Halaman Depan / Buku Ternak Kambing Skala Kecil – Untung 3-5 Jt/Bln!

Buku Ternak Kambing Skala Kecil – Untung 3-5 Jt/Bln!

Dengan Buku ini Anda Akan Mendapatkan JEMBATAN EMAS Menjadi Peternak Kambing Sukses

ternak-kambing

cara pemesanan

Dengan buku ini Anda akan merasa seperti memiliki Konsultan Bisnis Kambing Pribadi yang akan mengajarkan kepada Anda cara ternak kambing yang tidak banyak diketahui orang, serta memahami cara padang dan berpikir yang tepat dalam menjalankan usaha ternak kambing.

Kenapa sekala kecil?

Penting bagi Anda untuk memulai bisnis ini secara bertahap. Berbekal dari banyak pengalaman, Anda harus memulai bisnis ini dengan skala yang kecil dan min resiko. Tahapan ini harus Anda lewati agar dalam perjalanan membesarkan usaha ternak kambing Anda nantinya, Anda benar-benar mengerti bagaimana menjalankan usaha ini dengan runutan yang benar dan manajemen resiko yang terukur.

Apakah Bisnis Ternak Kambing Itu Prospektif dan Menguntungkan??

COBA ANDA LIHAT FAKTA INI!! Berapa banyak kebutuhan daging kambing untuk kebutuhan aqiqah dan lihat berapa banyak kebutuhan setiap tahunnya saat hari raya Idul Adha yang dirayakan oleh RATUSAN JUTA umat Muslim tiba. Tercatat, permintaan hewan kambing untuk kebutuhan kurban naik hingga 1000% dan harga per satu ekor kambing bisa naik hingga 300%.

Bayangkan, permintaan naik 10 kali dan harganya naik 3 kali lipat. Bahkan, ada peternak kambing yang hanya fokus menjual kambingnya saat hari raya Idul Adha saja. Keuntungan bersih yang didapat lebih dari cukup untuk kebutuhan 1 tahun kedepan.

“Saya hanya menjual kambing saat Idul Adha saja. Saya hanya fokus merawat dan menggemukan kambing-kambing saya. Kemudian menjualnya hanya saat Idhul Adha tiba. Alhamdulilah setelah dikurangi modal, keuntungan yang saya dapat sangat cukup untuk kebutuhan 1 tahun kedepan dan masih ada sisa untuk ditabung serta diinvestasikan untuk mengembang usaha kambing saya” Muhamad Bahar Harjo (Pak Harjo), Pekalongan, Jawa Tengah.

Tidak berhenti disitu saja. Selain diambil dagingnya, kambing juga bisa di ambil susunya. Anda bisa lihat, berapa banyak restoran-restoran baik kaki lima hingga kelas atas yang menyajikan susu kambing sebagai menu minumannya. Bahkan sekarang banyak sekali usaha minuman yang hanya menjual khusus susu kambing.

Lalu bagaimana dengan kulit kambingnya? dengan kejelian membaca peluang, kulit kambing bisa menjadi produk yang bernilai tinggi seperti jaket kulit dan kerajianan-kerajinan berbahan dasar kulit. Anda bisa menjual kulit kambing ke pengerajin kulit untuk keperluan tersebut.

Dan untuk penghasilan tambahan, Anda dapat memanfaatkan kotoran dan air seni kambing untuk pembuatan pupuk padat dan cair. Walapun harganya tidak semahal dagingnya, tapi memanfaatkan kotoran kambing dan air seninya adalah ide cerdas untuk menambah penghasilan Anda dalam menjalankan usaha ternak kambing.

Tapi, Kok Bisa Banyak Peternak Kambing Yang Rugi ??

Nah, benar, banyak pelaku ternak kambing terutama yang dilakukan oleh masyarakat pedesaan merugi dan bangrut. Kenapa?

PERTAMA: Aktifitas bisnis ternak kambing di desa kebanyakan hanya dijadikan bisnis sampingan. Kalau untung Alhamdulilah, kalau rugi ya sudah. Kambing disembelih dan dikonsumsi sendiri.

KEDUA: Tidak ada pemerataan terkait ilmu dan informasi yang terupdate kepada pelaku-pelaku usaha ternak kambing terutama yang berada di desa-desa.

KETIGA: Sikap kolot dalam menerima perkembangan ilmu serta informasi baru dan tidak mau merubah pola pikir dan pola bisnis, meskipun cara mereka menjalankan ternak kambing terbukti tidak efektif dan sering kali merugi. Mereka cenderung menyalahkan keadaan, padahal banyak sudut pandang yang salah dalam melogikan dan menjalankan bisnis ini.

KEEMPAT: Ketika pelaku-pelaku bisnis ternak kambing ini tidak mau menerima ilmu serta informasi baru, maka pola pikir dan bisnis tidak berubah sehingga pola aktivitas bisnis akan monoton dan terus merugi.

KELIMA: Banyak oknum penjual obat ternak yang memberikan INFORMASI SALAH. Contoh, informasi terkait fregmentasi gedebok pisang untuk pakan ternak kambing yang banyak menghipnotis pelaku ternak kambing yang minim informasi baru terutama peternak-peternak yang ada di pedesaan. Padahal pakan ini 100% bisa membuat kambing menjadi hancur dan rusak. 

KEENAM: Banyak pemula yang memulai usaha ternak kambing tanpa ilmu dan informasi yang benar. Ini sangat FATAL akibatnya

Contoh Kasus:

Contoh kasus ini kami ambil dari pengalam salah satu pengusaha ternak kambing di Yogyakarta dalam mengembangkan usaha ternak kambingnya. Untuk alasan etika, sebut saja nama dari peternaknya “Bang Toyip.

Dengan berbekal pengalaman seadanya Bang Toyip membangun bisnis ternak kambing dengan mengacu informasi gratisan yang banyak beredar di internet.

Bang toyip memulai dengan membeli kambing dengan sekala besar dengan harapan untungnya juga akan besar. Hasilnya Bang Toyip tidak memperhatikan kualitas dari kambing yang dibeli dan berakibat pada hasil panen dari kambing tersebut. Singkatnya, Bang Toyip hanya memperhatikan quantitas tanpa memperhatikan kualitas. Hasilnya, kambing Bang Toyip tidak laku dan terahkir terjual dengan harga sangat murah.

Tidak berhenti sampai disitu saja, ternyata kandang yang Bang Toyip buat tidak sesuai dengan yang semestinya sehingga fungsinya menjadi tidak maksimal. Dengan sangat berat hati Bang Toyip harus membongkar semua kandangnya. Kondisi menyedihkan ini terus berlanjut setelah Bang Toyip mengetahui bahwa pakan fermentasi jerami yang diberikan ternyata mengandung gizi rendah. 

Anda bisa bayangkan, bibit yang Bang Toyip beli salah, kandang yang Bang Toyip buat salah dari segi bentuk dan fungsi, serta pakan yang Bang Toyip berikan salah karena menggunakan fermentasi jerami yang proses fermentasinya tidak sesuai dengan standar yang baik sehingga mengandung gizi rendah. Singkat cerita Bang Toyip menerapkan POLA BISNIS YANG SALAH.

“Carita ini diceritakan langsung kepada kami saat yang bersangkutan membeli buku ini. Atas ijin beliou cerita ini kami tulis dengan komitmen tanpa menyebutkan nama beliau”

Lalu, bagaimana sebenarnya usaha ternak kambing dilakukan secara baik dan benar?

  1. Pelajari secara serius ilmu bertenak kambing secara baik dan benar.
  2. Pembuatan perencana bisnis atau pola bisnis yang tepat.
  3. Pembuatan kandang yang sesuai dengan bentuk dan fungsi.
  4. Pemililah bibit kambing yang baik dan benar.
  5. Penyediaan pakan yang bergizi tinggi dan baik untuk pertumbuhan kambing.
  6. Mencegah dan menangulangi ancaman penyakit yang dapat menyerang kambing.

Apaun Masalah Anda Dapat Dituntaskan Dengan Buku Ternak Kambing Ini.

Baca Terus Sampai Selesai Untuk Tahu Gambarannya 

Ikuti dan pelajari SECARA SERIUS semua materi yang diajarkan di dalam Buku ini. Maka ANDA AKAN MENDAPATKAN JEMBATAN EMAS MENJADI PETERNAK KAMBING SUKSES. Kami tidak main-main, step by step yang diajarkan dalam buku ini benar-benar akan menghantarkan Anda menuju kesuksesan.

Buku ternak kambing ini tidak hanya membahas pada wilayah teknik berternak saja. Buku ini juga dilengkapi dengan analisis-analisis usaha ternak kambing serta teknik penyusunan rencana bisnis yang berfungsi sebagai jembatan antara ide dengan kenyataan.

Dimulai dari cara ternak kambing, pembuatan kandang, pemeliharaan dan perawatan, penanggulangan penyakit sampai dengan analisis usaha, analisis pasar dan panduan penyusunan perencanaan bisnis ternak kambing yang akan memandu Anda membangun usaha ternak kambing dengan RUNUTAN-RUNUTAN YANG BENAR, TERSTRUKTUR, SISTEMATIS DENGAN MANAJEMEN RESIKO YANG TERUKUR. Dan sebagai pelengkap, buku ini juga mengajarkan kepada Anda bagaimana cara dan runutan mengurus legalitas usaha ternak kambing.

Untuk lebih memperjelas Anda, berikut kami uraikan kerangka pemikiran dari buku ternak kambing ini:

Silahkan Anda Baca Pelan-Pelan

BAB I

Pada bab ini, Anda akan kami bawa untuk mengetahui wawasan umum mengenai karakteristik hewan kambing, baik dari cara hidup, jenis yang sesuai lingkungan geografis Anda dan juga tipe kambing yang laku di pasaran lingkungan Anda.

BAB II

Pada bab inilah analisis bisnis kambing sekala kecil dengan keuntungan bersih Juta – 5 Juta/Bulan akan dijabarkan. Anda akan mengetahui secara mendalam bagaimana model, alur dan proses menjalankan bisnis kambing sekala kecil ini dijalankan hingga mencapai keuntungan bersih 3 Juta – 5 Juta/bulan. Semua disajikan dalam perhitungan yang TERUKUR dan REALISTIS.

BAB III

Kematangan sebuah konsep tidak akan berjalan dengan baik tanpa diimbangi dengan pengetahuan yang bersifat teknis. Artinya, untuk mencapai keberhasilan dalam bisnis ternak kambing. Anda harus benar-benar paham bagaimana teknik-teknik berternak kambing yang baik dan benar. Oleh sebah itu pada bab ini kami akan membawa Anda untuk mempelajari dan memahami secara teknis hal-hal yang harus Anda siapkan sebelum Anda benar-benar menjalankan bisnis kambing ini. Hal-hal yang kami maksut Adalah sebagai berikut:

kandang kambing modern

  1. Lokasi yang salah dapat berdampak buruk pada pertumbuhan ternak kambing. Oleh karena itu kami akan mengajarkan kepada Anda cara menentukan lokasi yang tepat untuk menjalankan usaha ternak kambing.
  2. Selanjutnya, kami akan membawa Anda untuk mengetahui berbagai tipe, model dan ukuran-ukaran kandang. Dan tidak hanya itu. Kami juga akan mengajarkan teknis cara pembuatan kandang untuk setiap tipe dan modelnya disertai dengan gambar-gambar yang akan mempermudah Anda dalam mempelajarinya.
  3. Banyak petani kambing yang gagal dan bangkrut dalam usahanya karena salah dalam memilih bakalan. Oleh karenanya kami akan mengajarkan kepada Anda bagaimana memilih bakalan kambing yang baik dan benar.
  4. Kualitas pakan sangat berpegaruh pada tumbuh dan berkembangnya ternak kambing Anda. Oleh karenanya, kami akan mengajarkan kepada Anda jenis-jenis pakan kambing, komplit disertai dengan cara pembuatannya, serta kandungan nutrisi yang dibutuhkan, agar pakan yang dihasilkan betul-betul mengandung protein, vitamin, mineral dan energi yang baik untuk pertumbuhan ternak kambing.
  5. Pada bagian Ahkir bab ini, kami akan memberikan bagaimana cara pemanenan ternak kambing dilakukan dengan baik dan benar.

Kelima hal diatas adalah bagian dari proses yang harus Anda pahami agar bisnis berternak kambing Anda dapat berjalan dengan baik.

BAB IV

Masih pada hal-hal yang bersifat teknis. Pada bab ini, Anda akan kami ajak untuk mempelajari dan memahami bagaimana cara penanganan budidaya kambing secara menyeluruh dimulai dari:

Bisnis Ternak Kambing Untung Bersih 15-20 Jt/Bulan!

  1. Cara Pengidentifikasian Kesehatan Kambing,
  2. Cara Menjaga Kesehatan Kambing, 
  3. Cara Pengidentifikasian Kambing Birahi,
  4. Cara Mengawinkan Kambing, 
  5. Cara Merawat Kambing Bunting dan Penanggulangan Kelahiran,
  6. Cara Menjaga Kesehatan Anak Prasapih,
  7. Macam-Macam Penyakit dan Cara pengobatannya.

BAB V

Setelah Anda mempelajari dan memahami materi-materi yang kami berikan pada bab I sampai dengan Bab IV, pada bab V ini kami akan membawa Anda untuk menyusun sebuah perencanaan bisnis ternak kambing.

Bisnis Ternak Kambing Untung Bersih 15-20 Jt/Bulan!

Perencanaan bisnis (business plan) yang kami berikan berfungsi sebagai JEMBATAN ANTARA IDE DAN KENYATAAN. Banyak sekali pengusaha yang gagal karena sebuah perencanaan bisnis yang tidak disusun secara matang dan baik.

Oleh karena itu kami akan membawa Anda untuk MERENCANAKAN SEBUAH KESUKSESAN melalui perencanaan bisnis yang terukur dan tersistematis untuk menjalankan usaha ternak kambing dalam urutan-urutan yang benar sehingga dapat meminimalisasi resiko kegagalan

BAB VI

Usaha tanpa sebuah legalitas akan beresiko tinggi. Karena sebuah usaha apapun bentuknya harus memiliki kesahihan untuk dijalankan sesuai dengan ketentuan hukum yang ada. Oleh karenanya pada bab VI kami akan memberikan runutan dan cara bagaimana membuat legalitas usaha ternak kambing secara komplit. 

Bisnis Ternak Kambing Untung Bersih 15-20 Jt/Bulan!

Anda benar-benar akan kami pandu mulai dari syarat-syarat yang harus Anda persiapkan sampai dengan kemana, dimana dan bagaimana caranya legalitas usaha ini bisa Anda dapatkan. 

BAB VII

Ini adalah bab terahkir dari buku ternak kambing ini. Pada bab ini, kami akan memberikan sebuah rangkuman singkat dari materi Bab I sampai dengan Bab VI. Rangkuman ini dapat menjadi sebuah catatan kecil agar Anda dapat memahami esensi dari materi-materi yang di berikan dalam 148 halaman buku ini. Rangkuman yang kami berikan Akan membentuk sebuah alur seperti gambar dibawah ini:

Bisnis Ternak Kambing Untung Bersih 15-20 Jt/Bulan!

Bagaimana cara menyusun sebuah perencanaan bisnis ternak kambing (business plan) sebagai jembatan antar ide (idea) dengan kenyataan, yang diperkuat dengan analisis-analisis bisnis (analisys) yang tepat, agar dapat berjalan (work) dengan runutan-runutan yang benar, sehingga dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah yang menguntungkan (succuess)

Semua Hal di atas Akan Kami Jabar Secara Mendalam di dalam 148 Halaman Buku Ternak Kambing ini

Siapa Penyusun Buku ini? 

Buku Ternak Kambing Skala Kecil ini di susun oleh tim Infoagribisnis.com. Sebuah portal dunia pertanian terlengkap yang sudah memiliki 11.000 pembaca aktif setiap harinya atau 341.000 pembaca aktif setiap bulannya.

Infoagribisnis.com merupakan kumpulan sarjana-sarjana pertanian handal yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama LOSTA. Berkantor di Jalan Bulog no 300 km 1,2 Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. LOSTA yang merupakan kepanjangan dari KELOMPOK STUDI PERTANIAN didirikan pada 21 April 1999 di Kota pelajar Yogyakarta. 

Sejak tahun pendiriannya, LOSTA telah banyak melakukan diskusi, kajian-kajian serta penelitan ilmiah yang melibatkan banyak sekali mahasiswa, sarjana-sarjana pertanian dan pelaku-pelaku usaha agribisnis terbaik untuk memberikan proses edukasi kepada masyarakat luas khususnya pelaku usaha dibidang pertanian.

Apa Kata Mereka

“Bukunya sangat menginspirasi saya sebagai pemula untuk membangung bisnis kambing. Terimakasih”  Bapak Tupon Adi Jaya, Pasuruhan, Jawa Timur

“Buku ini membuka wawasan saya, terutama saat membaca materi tentang perencanaan bisnisnya. Ternyata banyak banget yg selama ini saya salah pak”  Bapak Rudi Setiawan, Kediri, Jawa Timur

“Terus terang pak, saya sangat nyaman dengan cara pelanyanan cs dari penjual buku ini, dan setelah membili dan membaca buku ini, saya Sangat terisnpirasi. Materinya mudah dipahami dan mudah dimengerti”, Bapak Bagas Saputra, Ungaran, Jawa Tengah

“Hallooo pak, saya sangat suka dengan cara buku ini menyajikan materi yang runut dan mudah dimengerti. Sebagai pemula saya sangat terbantu” Bapak Eko Rudi Prakasa, Bantul, Yogyakarta

“Buku ini dibelikan oleh anak saya 1 hari sebelum masa pensiun saya sebagai PNS. Kata anak saya, buat kado ayah untuk mengisi waktu pensiun, Hahahahaha. Setelah membacanya saya sangat terinspirasi sekali dan sedang mempersiapkan bisnis plan sesuai rekomendasi dr buku ini”  Bapak Slamet Cahyo Nugroho, Solo, Jawa Tengah

“Saya sepakat sekali dgn logika berfikir yg diberikan buku ini. Terutama cara menyusun perencanaan bisnisnya” Bapak Anggoro Pamungkas, Majenang, Jawa Tengah

“Awalnya saya ragu, apakah saya mampu menjalankan bisnis ternak kambing ini. Tapi karena saya hobi makan kambing, saya coba beli bukunya.. dan setelah membacanya, saya mengerti dari mana saya harus memulai bisnis ini. Terimakasih untuk infoagribisnis.com”  Bapak Konto Wibisono, Banten, Jawa Barat

“Pak, tabe, saya beli bukunya lagi dong, kebetulan buku yang kemarin yg dah saya beli hilang.. mohon dikirim ke alamat ini …”,  Bapak Muh Basari, Makassar, Sulawesi Selatan

“Awalnya saya mau bisnis domba, iseng2 beli buku ini, saya malah jadi pengen bisnis kambing. Kalau bikin ternak kambing terus buat warung sate kambing asik juga ya. Kebetulan istri saya orang Madura, bisa lah kalau bikin sate kambing yang enak. Hahahaha”  Bapak Koncoro Agung Laksono, Bandar Lampung, Lampung

“Suwun bukunya cak, saya jadi semangat pengen ternak kambing lagi. Bismilah semoga lancar cak” – Bapak Ridwan Prakoso, Surabaya, Jawa Timur

“Pak, makasih ya untuk tips pembuatan pakannya. Sangat membantu” Bapak Agung Budi prasteiyo, Balikpapan, Kalimantan Timur

“Terus semangat teman-teman Infoagribisnis, semoga terus bisa menghasilkan konten-konten yang bermanfaat seperti buku ini” Bapak Salaman Nugraha, Lumajang, Jawa Timur

BERAPA HARGA BUKU INI?

ternak kambing

Harga Buku ini Rp 150,000 (seratus lima puluh ribu rupiah) GRATIS ONGKOS KIRIM KESELURUH INDONESIA.

Untuk setiap pembelian Buku Ternak Kambing ini, Anda akan mendapatkan Bonus CD yang Berisi E-Book Pendukung Ternak Kambing Senilai Rp 175 Ribu 

ternak kambing

  • E-Book Tips dan Trik Cara Membuat Pakan Mineral Block Untuk Ternak Kambing.
  • E-Book Tips dan Trik Cara Membuat Pakan Fermentasi.
  • E-Book Tips dan Trik Budidaya Rumput Untuk Pakan Ternak Kambing.
  • 13 Tool Bisnis Pendukung Bisnis Ternak Kambing.

DAN TIDAK HANYA ITU, untuk setiap pembelian buku ini Anda akan mendapatkan akses KONSULTASI GRATIS melalui telpon/sms/whatsapp.

Semua hal yang ingin Anda tanyakan, baik materi yang kami berikan dalam buku ini atau hal-hal lainya yang terkait dengan dunia ternak kambing dapat Anda konsultasikan secara gratis. Nomor konsultasi akan diberikan setelah Anda membeli buku ternak kambing ini. 

cara pemesanan

Buku Ternak kambing by Infoagribisnis.com

Buku Ternak Kambing Skala Kecil - Untung 3-5 Jt/Bln!


Buku Ternak Kambing Skala Kecil - Untung 3-5 Jt/Bln!