Halaman Depan / Anda Ingin Belajar Hidroponik? Ikuti Pelatihan Hidroponik Ini

Anda Ingin Belajar Hidroponik? Ikuti Pelatihan Hidroponik Ini

Inilah Pelatihan Hidroponik yang Mengajarkan Kepada Anda 5 Teknik Ampuh Budidaya Hidroponik

( Komplit dengan tips dan trik rahasia dibalik 5 teknik ampuh tersebut )

100% Langsung Bisa Sekalipun Anda Merasa Orang Awam dan Tidak Paham Sama Sekali Dunia Pertanian

Apa yang membuat banyak orang tertarik dengan hidroponik ?

Hidroponik adalah cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah. Teknik ini hanya membutuhkan air bercampur larutan dan media tanam seperti arang sekam dan serbuk kayu sebagai pengganti media konvensional (tanah).

Anda tidak perlu menyiram sampai tanaman panen serta tidak kotor dan tidak berbau karena tidak menggunakan media tanah dan pupuk padat seperti pupuk kandang ataupun pupuk kompos dan sejenisnya.  

Hidroponik merupakan sebuah terobosan baru yang memberikan solusi bagai Anda yang ingin berkebun dengan lahan yang terbatas dan praktis. 

Budidaya Hidroponik dapat dilakukan di halaman rumah atau di dalam rumah seperti di dapur, di ruang tamu bahkan “bila Anda mau” budidaya hidroponik bisa dilakukan di dalam kamar tidur Anda, hehehehe. Perhatikan gambar di bawah ini:

 

pelatihan hidroponik

Bagaimana, menarik bukan? Mau masak sayuran tinggal petik saja, sayurnya masih segar, rasanyapun pasti lebih maknyusss… 

Anda pasti sudah sering melihat sayuran hidroponik yang dijual di supermarket-supermarket besar seperti gambar di bawah ini:

pelatihan hidroponik

Kira-kira buat apa supermarket-supermarket tersebut menjual sayuran hidroponik? Ya betul, agar Anda dapat membeli sayuran segar yang masih dalam keadaan hidup. Nah, kalau semua itu bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah. Kenapa tidak Anda coba? 

Sekarang lihat gambar di bawah ini:

Wow! Peluang Usaha Hidroponik Raih Untung Rp 50 jt/Bulan

Ini adalah gambar yang juga diambil dari salah satu supermarket besar. Lihat berapa harga sayuran hidroponik ini ditawarkan?

  1. Selada kelapa atau Butterhead ditawarkan dengan harga Rp 8.500/sayuran.
  2. Pakchoy ditawarkan dengan harga Rp 7.500/sayuran.
  3. Selada coy atau Romaine ditawarkan dengan harga Rp 8.500/sayuran.
  4. Selada keriting ditawarkan Rp 8.500/sayuran. 

Sekarang, silahkan Anda bandingkan sendiri dengan sayuran yang sama dan ditanam dengan cara konvensional (tanah). Beda jauh bukan? 

Sekali lagi. Sistem budidaya hidroponik sama sekali tidak membutuhkan media tanah. Cara ini hanya menggunakan air yang di campur nutrisi. Oleh karena tidak memakai media tanah, cara ini mampu menekan penyakit dan hama yang banyak berasal dari tanah sehingga sama sekali tidak membutuhkan pestisida. Karena tidak menggunakan pestisida maka sayuaran hidroponik jauh lebih higienis dan harganya lebih mahal.

“HIDROPONIK!! minim pemainnya tapi untungnya tidak main-main. Kesempatan Ini benar-benar bisa menjadi peluang usaha yang luar biasa untuk Anda”

Selain itu, sistem budidaya hidroponik juga bisa Anda gunakan untuk mempercantik halaman rumah. Perhatikan gambar di bawah ini:

pelatihan hidroponikpelatihan hidroponik

Indah bukan? Siapapun bisa melakukan budidaya hidroponik, karena budidaya hidroponik jauh lebih praktis dan mudah apabila dibandingkan dengan sistem tanam konvensional dengan menggunakan media tanah. Anda tidak perlu pusing dan berkotor-kotor ria karena harus mencangkul tanah, memberikan pupuk kandang yang berbau kotoran hewan dan tidak perlu menyiramnya sampai panen. 

Namun demikan, cara yang tampak mudah ini tidak akan berjalan dengan baik apabila Anda tidak tahu teknik-teknik budidaya hidroponik. Beragam informasi terkait hidroponik yang bisa Anda dapatkan di internet, kami jamin 100% adalah informasi yang bersifat sangat umum. “Kalau kata orang itu baru kulitnya saja” 

Apa yang membuat banyak orang gagal dalam budidaya hidroponik?

9 dari 10 orang gagal dalam budidaya hidroponik. Tanamanya tidak tumbuh dengan baik, bahkan layu dan mati. Kenapa? 

  • Tidak memahami bagaimana logika dasar cara kerja instalasi-instalasi budidaya hidroponik yang sesungguhnya.
  • Tidak bisa membuat instalasi hidroponik yang kuat, enak dilihat, awet dan sesuai dengan prinsip-prinsip dasar budidaya hidroponik.
  • Tidak tahu bagaimana membuat larutan nutrisi yang memiliki kadar yang sesuai untuk setiap jenis dan umur tanaman.
  • Tidak tahu bagaimana cara memilih bibit yang tepat untuk budidaya hidroponik.
  • Tidak tahu bagaimana cara pembibitan yang benar agar tanaman dapat tumbuh dengan subur.
  • Tidak tahu bagaimana merawat tanaman hidroponik, dan
  • Tidak tahu bagaimana mencegah dan menggulangi hama penyakit yang menyerang tanam hidroponik.

Apapun yang menjadi masalah Anda dapat dituntaskan dengan cepat dan mudah melalui pelatihan ini. Anda tidak perlu membuang waktu mencari informasi di Internet yang materinya 100% bersifat sangat umum dan tidak bisa menjadi acuan.

Lalu, Apa saja yang Anda Dapatkan dari Pelatihan Hidroponik Ini?

Pelatihan Hidroponik ini akan dilaksanakan dalam 1 hari yang terbagai menjadi 2 (dua) sesi. Sesi yang pertama kami akan memberikan teori dan praktek budidaya hidroponik. Sesi yang ke 2 (dua) Anda akan kami bawa untuk melakukan kunjungan lapangan ke kebun hidroponik skala industri.

Sesi pertama

  • Pelatihan hidroponik di sesi yang pertama akan mengajarkan kepada Anda secara tuntas 5 teknik ampuh budidaya hidroponik komplit dengan tips dan trik rahasia dibalik 5 teknik ampuh tersebut. Kelima teknik yang kami maksud adalah:
    – Sistem Sumbu/Wick System
    – Sistem Rakit Apung/Floating Hydroponic System (FHS)
    – Sistem Irigasi Tetes /Drip Irigation System
    – Deep Flow Technique System (DFT)
    – Nutrient Film Technique System (NFT)
  • Anda akan diajarkan cara memilih bibit tepat dan sesuai untuk budidaya hidroponik. 
  • Anda akan diajarkan bagaimana mencampur larutan nutrisi yang tepat dan sesuai agar larutan tersebut memiliki kadar yang sesuai dengan setiap jenis dan umur tanaman yang Anda tanam.
  • Pelatihan ini juga akan mengajarkan kepada Anda bagaimana cara merawat tanaman hidroponik dan cara pencegahan serta penanggulangan serangan hama penyakit.
  • Materi yang kami berikan diikuti dengan praktek secara langsung yang akan mengajarkan kepada Anda step by step cara pembibitan yang baik dan benar dan step by step pembuatan rangka hidroponik. 
  • Dan di akhir acara sesi 1 Anda juga akan diberikan elektronik buku panduan hidroponik yang bisa digunakan sebagai pedoman untuk praktik budidaya hidroponik secara mandiri di rumah.

Pelatihan Hidroponik

Pelatihan Hidroponik

pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja pelatihan-hidroponik-jogja

Sesi Yang Kedua

Disesi yang kedua Anda akan kami bawa untuk melakukan kunjungan ke kebun Hidroponik skala Industri. Ini merupakan poin yang penting, karena selain mendapatkan materi dan praktek pada sesi yang pertama, Anda juga harus melihat secara langsung bagaimana bentuk dan tata kelola kebun hidroponik yang dilakukan secara profesional.

Pelatihan Hidroponik

pelatihan-hidroponik pelatihan-hidroponik pelatihan-hidroponik pelatihan-hidroponik pelatihan-hidroponik pelatihan-hidroponik

Inilah pelatihan Hidroponik yang Anda butuhkan, jika Anda ingin belajar hidroponik dengan cara yang tepat, murah dan tidak menghabiskan waktu.

Apa benefits/manfaat yang akan Anda dapatkan dari pelatihan hidroponik ini? 

  • Anda dapat memahami 5 teknik ampuh budidaya tanaman hidroponik secara baik dan benar komplit dengan tips dan trik rahasia yang ada di dalamnya.
  • Anda dapat memahami cara memilih bibit yang tepat untuk budidaya tanaman dengan sistem hidroponik.
  • Anda dapat memahami cara pembibitan tanaman yang baik dan benar.
  • Anda dapat mengetahui takaran nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap jenis dan umur tanaman hidroponik.
  • Anda dapat merancang instalasi hidroponik dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan.
  • Anda dapat merawat tanaman hidroponik dengan baik dan benar.
  • Anda dapat melakukan pencegahan dan menanggulangi hama penyakit yang menyerang tanaman hidroponik.
  • Anda dapat menjanlakan budidaya hidroponik secara mandiri dengan metode budidaya yang tepat sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik.

banner pelatihan hidroponik 1045x210px

Fasilitas

  • Ruang Pelatihan yang nyaman
  • Modul materi pelatihan hidroponik 
  • Konsumsi (makan, minum dan snack)
  • Sertifikat
  • Training kit (modul dan alat tulis)

Bagaimana Anda tertarik untuk mengikuti pelatihan hidroponik ini?

Kapan Pelatihan Ini Diadakan?

  • Pelatihan ini diadakan di Yogyakarta, dimana Kelas yang kami buka adalah kelas private (maksimal 1 kelas hanya 10 orang) dimana Anda dapat menentukan sendiri waktu pelatihan atau mengikuti jadwal yang telah kami siapkan. 
  • Dengan kelas private, proses pelatihan akan lebih baik dan peserta pelatihan dapat lebih menyerap materi jauh lebih sempurna dibandingkan kelas reguler yang diikuti oleh puluhan bahkan ratusan peserta.
  • Bagi Anda yang berada di luar Yogyakarta kami juga dapat memberikan paket pelatihan komplit dengan Hotel dan Transportasi selama berada di Yogyakarta. Tim kami yang ramah akan melayani Anda dengan baik.

Berapa harga pelatihan ini?

  • Harga yang kami berikan SANGAT MURAH, sekali lagi SANGAT MURAH!! Anda bisa buktikan sendiri dengan menghubungi kontak pendaftaran yang ada di bawah tulisan ini dan lihat bagaimana kami akan memberikan penawaran harga yang menarik.

TIDAK HANYA ITU!! Kami akan memberikan GARANSI 100% UANG KEMBALI apabila pelayanan dan materi-materi yang kami berikan  mengecewakan Anda.

HUBUNGI KAMI SEKARANG

Pelatihan Hidroponik by InfoAgribisnis.com