Halaman Depan / Peluang Usaha / Inilah 4 Tanaman Pertanian yang Paling Menguntungkan | Wajib Baca!

Inilah 4 Tanaman Pertanian yang Paling Menguntungkan | Wajib Baca!

Kalau Anda sedang mencari info peluang usaha tanaman pertanian yang paling menguntungkan, maka Anda sebenarnya adalah orang-orang beruntung, yang memiliki ide dan gagasan yang dapat menghantarkan Anda pada salah satu peluang usaha terbaik, dari sekian banyak peluang usaha yang ada. Kenapa? karena dunia pertanian menawarkan kesempatan bagi Anda untuk bertemu dengan segudang peluang usaha yang tidak pernah ada matinya.

Ya, benar-benar tidak ada matinya. Karena hanya dari dunia inilah kebutuhan pakan manusia terpenuhi dan betapa mengerikannya dunia ini apabila terjadi krisis pakan. Jadi, selama kehidupan ini masih ada, maka dunia Agribisnis adalah peluang usaha gurih, yang bisa Anda jadikan alternatif pilihan bisnis yang menjanjikan.

Tapi, apakah semua jenis tanaman pertanian menguntungkan? Tentu tidak. Kejelian Anda dalam membaca peluang tetap menjadi hal penting yang harus dikedepankan. Dan melalui artikel yang berjudul Tanaman Pertanian yang Paling Menguntungkan” ini, kami mencoba menganalisa dan mengindetifikasi untuk Anda 4 peluang usaha dari sudut komoditi tanaman pertanian yang paling menguntungkan. 

Silahkan Anda baca sampai tuntas, dan semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda semuanya dalam mencari alternatif pilihan peluang usaha Agribisnis terbaik yang menyenangkan.

tanaman pertanian yang paling menguntungkan

Pertama

Tanaman pertanian yang paling menguntungkan pertama datang dari timur tengah, yaitu tanaman kurma. Ya tanaman yang buahnya cukup digemari oleh banyak masyarakat Indonesia. Apalagi di bulan puasa, permintaan buah kurma bisa naik 10 kali lipat dari hari-hari bisa. 

Tapi tunggu! sebelum dilanjutkan mungkin sebagian dari Anda ada yang bertanya. “Memang bisa tanaman ini tumbuh di Indonesia?” Hemm.., sebagian besar orang di Indonesia memang beranggapan tanaman kurma adalah tanaman yang tidak bisa tumbuh di Indonesia. Padahal pendapat itu tidak sepenuhnya benar. 

Menurut pakar buah dari kota Bogor DR Mohammad Reza Tirtawinata MS, tanah indonesia memiliki peluang yang baik untuk tanaman kurma. Jenis kurma yang dimaksud adalah kurma tropis. Hal ini dikarenakan kondisi agroklimat di Indonesia mirip dengan negara Thailand.

Thailand adalah negara pertama yang sukses membudidayakan tanaman kurma tropis di wilayah Asia Tenggara. Bahkan, saat ini tanaman kurma telah menjadi salah satu komoditi favorit petani-petani di sana.

Pendapat tersebut juga dibenarkan oleh Bapak Mukhsin manajer dari perkebunan Jonggol Farm. Jonggol farm memulai budidaya tanaman kurma karena melihat dan terinspirasi keberhasilan perkebunan kurma di Thailand. “Petani-petani di sana bisa meraih untung bersih hingga Rp 900 jt/tahunnya dari budidaya tanaman ini mas dan mirisnya mereka sukses karena pasar di Indonesia”, Ujar Bapak Muksin.

Melihat fakta tersebut, maka kami berfikir untuk memasukan budidaya tanaman kurma menjadi salah satu jenis tanaman pertanian yang paling menguntung yang dapat Anda jadikan alternatif pilihan. Silahkan Klik di sini untuk mendapatkan informasi komplit bagaimana budidaya tanaman ini dilakukan.

Kedua

Siapa yang tidak tau es kopyor?  Hemm, ini adalah minuman yang seger dan enaknya bukan main. Tapi jangan dibayangkan, betapa susahnya mencari kelapa ini! Eits.. itu dulu. Kenapa?  karena saat ini kelapa kopyor telah banyak dibudidayakan, bahkan usaha budidaya kelapa kopyor tidak harus dengan lahan yang berhektar-hektar. Hanya dengan lahan pekarangan pun, Anda sudah bisa menjadi petani kelapa ini.

Dan menariknya tidak banyak orang sadar dan melirik peluang usaha ini. Padahal budidaya kelapa kopyor dapat mendatangkan keuntungan yang aduhai. Seorang petani dari Kabupaten Pati hanya menanam lima pohon kelapa kopyor di halaman rumahnya, bisa menghidupi keluarganya, bahkan mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai tamat perguruan tinggi. 

Gak percaya? Silahkan Anda baca di sini bagaimana peluang usaha ini dijabarkan dan bagaimana cara budidaya tanaman ini dilakukan.

Ketiga

Ada yang tahu tanaman hidroponik? itu lho tanaman mahal yang banyak dijual di supermarket-supermarket besar? tahu kan? Tapi tahukah Anda bahwa budidaya dengan sistem hidroponik lebih mudah dilakukan dari pada menanam dengan cara konvensional menggunakan tanah?  

Selain cara budidayanya yang relatif mudah, aktifitas menaman dengan cara ini dapat dilakukan pada lahan yang terbatas. Bahkan banyak pelaku usaha hidroponik bisa meraup keuntungan puluhan juga rupah per bulan hanya dengan memanfaatkan halaman rumahnya saja. Silahkan Anda baca informasi lengkapnya di sini

Keempat

Tanaman pertanian yang paling menguntungkan terahkir datang dari tanaman kedelai. Sebagai jenis tanaman yang mengandung protein nabati tinggi, kedelai memiliki tingkat permintaan yang besar dipasar lokal ataupun pasar nasional. Bahkan tanaman ini sudah menjadi produk komoditas yang kebutuhan untuk dalam negeri masih teramat sangat kurang. Sampai-sampai Indonesia telah menjadi negara pengimpor biji kedelai ditengah anugrah kesuburan tanah dan ketersediaan lahan yang terhitung masih sangat luas.

Namun demikian, fakta menyedihkan diatas bisa menjadi pemecut semangat bagi kita semua, untuk menanam tanaman kedelai dan sekaligus menangkap peluang bisnis dari salah satu tanaman pertanian yang paling menguntungkan ini. Silahkan klik di sini untuk tahu bagaimana analisa usaha budidaya tanaman ini dijabarkan. 

Nah, demikianlah 4 peluang usaha tanaman pertanian yang paling menguntungkan kami jabarkan. Tentu tidak sebatas dari ke 4 komoditi di atas, masih banyak komoditi lainya yang juga memberikan kesempatan besar bagi Anda untuk memulai usaha agribisnis yang menyenangkan. Silahkan  klik di sini untuk mendapatkanya.

sumber gambar artikel tanaman pertanian yang paling menguntungkan : organicdailypost.com

Tentang Admin Web Info Agribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

budidaya udang galah

6 Langkah Membangun Bisnis Budidaya Udang Galah

Budidaya udang galah – Pada tahun 2015 Indonesia disebut – sebut mencetak rekor sebagai penguasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *