Halaman Depan / Pertamanan / Tanaman Dalam Ruangan Yang Baik Untuk Rumah Anda

Tanaman Dalam Ruangan Yang Baik Untuk Rumah Anda

Seperti halnya bentuk rumah dan dekorasi di dalamnya, tanaman juga mempunyai tren yang berbeda di setiap tahunnya. Salah satunya adalah tanaman dalam ruangan atau tanaman indoor. Selain menyemarakkan suasana di dalam rumah Anda, tentunya tanaman hias dalam ruangan juga dapat memberikan angin segar di rumah Anda.

tanaman dalam ruangan
Tanaman penghias ruangan-forestlodgemotel

Ada beberapa jenis tanaman dalam ruangan yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik lingkungan rumah. Berikut beberapa jenis tanaman dalam ruangan yang dapat Anda gunakan di tahun 2018 ini.

Pohon Buah Bonsai

Sangat mengasikkan jika Anda menanam pohon buah di dalam rumah kemudian bisa Anda petik ketika matang. Mau? Anda bisa mencoba menempatkan tanaman buah bonsai. Letakkan tanaman ini pada tempat yang hangat, cerah dan penuh cahaya. Pohon buah bonsai ini sangat populer dikalangan pecinta tanaman dalam ruangan karena warnanya yang bervariasi. Tidak hanya didominasi dengan warna hijau saja, akan tetapi ada juga warna cerah lain seperti kuning dan orange.

Tanaman Sirih Gading

Tanaman dalam ruangan ini dapat tumbuh dengan rimbun di dominasi dengan warna kuning dan hijau yang menawan. Dalam merawat tanaman ini Anda tidak perlu bersusah – susah. Cukup lakukan penyiraman sedikit saja secara rutin maka tanaman akan tumbuh dengan subur dan rimbun. Letakkan tanaman ini pada sudut ruangan atau rak tempat buku Anda. Sirih gading tidak hanya memberikan kesan suasana layaknya hutan, akan tetapi juga mampu menyemarakkan ruangan yang tadinya terasa biasa saja. Tanaman dalam ruangan ini juga bisa menjadi pemurni udara dalam ruangan.

Tanaman Hias Anthurium

Tanaman hias ini dapat Anda jadikan tanaman hias indoor yang sangat cantik. Selain bentuk bunganya yang eksotis, bentuk daunnya pun sangat cantik, berwarna gelap dan ukurannya besar. Keunggulan tanaman ini jika diletakkan dalam ruangan adalah mampu menyaring amonia, formalin, xylene dan toluena. Selain di dalam rumah, tanaman ini juga dapat Anda letakkan di dalam kantor. Letakkan tanaman dalam ruangan ini di dekat televisi atau disudut meja Anda.

Tanaman Karet Hias / Daun Ara Biola

Tanaman karet hias atau biasa disebut daun ara biola ini jika diletakkan di dalam rumah akan menjaga keindahan ruangan dan memberi kesan ruangan menjadi hidup. Daun tanaman dalam ruangan ini bentuknya besar – besar dan mengkilap sehingga memberi kesan meriah pada ruangan di dalam rumah Anda. Tinggi tanaman ini mencapai 2 meter dan warna tanaman hijau pekat. Letakkan tanaman karet hias ini pada sudut – sudut tertentu di dalam rumah Anda, misal di dekat pintu masuk, lorong rumah dan anak tangga bagian atas.

Lidah Buaya Atau Aloe Vera

Tanaman yang satu ini sudah sangat familiar di kalangan pecinta tanaman hias ataupun pecinta tanaman herbal. Lidah buaya termasuk tanaman yang mudah untuk dirawat. Manfaat tanaman ini sangatlah banyak, meliputi bidang kecantikan maupun untuk kesehatan. Daun tanaman lidah buaya mempunyai kandungan vitamin, asam amino, enzim, anti inflamasi dan anti bakterial. Manfaat lain dari tanaman lidah buaya dapat Anda baca di sini. Klik di sini

Jika tanaman ini Anda letakkan dalam ruangan rumah maka akan membersihkan udara dari benzene dan formalin yang dikeluarkan oleh produk cat atau produk kebersihan. Selain itu tanaman ini juga berkhasiat menyembuhkan luka bakar. Simpanlah tanaman dalam ruangan ini di balik jendela yang terkena sinar matahari.

Tanaman Pisang – Pisangan

Tanaman dalam ruangan ini sudah sangat populer untuk dijadikan tanaman hias sejak tahun 1970-an. Bentuk daunnya yang besar adalah salah satu keunggulan dari tanaman hias ini. Tanaman ini diprediksi akan booming di tahun 2018 untuk dijadikan tanaman hias dalam ruangan.

Tanaman Lavender

Tentunya tanaman ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Meskipun tanaman ini tidak mempunyai khasiat sebagai tanaman pembersih udara, akan tetapi tanaman lavender mampu mengusir serangga terutama nyamuk yang mengganggu Anda. Selain sebagai pengusir serangga, lavender mampu menghasilkan zat yang mampu membuat tubuh menjadi rileks, membantu mengatasi insomnia dan menyembuhkan sakit kepala. Sungguh tanaman dalam ruangan yang sangat multifungsi. Selain di letakkan dalam ruangan, tanaman lavender dapat juga di tanam pada vertical garden. Jenis tanaman untuk vertical garden, baca di sini

Monstera

Inilah saatnya mencoba tanaman mostera sebagai tanaman dalam ruangan Anda, mengapa demikian? Karena tanaman ini akan membuat ruangan Anda menjadi hidup. Tempatkan saja tanaman monstera ini pada ruang tamu Anda, maka ruang tamu akan tampak penuh gaya dan trendi.

tanaman dalam ruangan
Tanaman ruangan monstera-blogurbanindo

Tanaman ini dapat digunakan sebagai elemen interior. Monstera atau juga biasa disebut philodendron ini mempunyai ciri daunnya split. Tanaman dalam ruangan ini mampu tumbuh cukup besar dan hidup bertahun – tahun jika Anda melakukan perawatannya dengan baik dan benar.

gambar:tabascohoy

Tentang Admin Web Info Agribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

cara merawat bunga krisan

3 Cara Merawat Bunga Krisan Potong Agar Tetap Segar

Cara merawat bunga krisan – Sebagaimana diketahui bahwa bisnis budidaya bunga krisan ini adalah bisnis …

Satu komentar

  1. Artikel yang sangan menarik. Sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *