Halaman Depan / Pertamanan / Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Wajah Anda

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Wajah Anda

Tentu Anda sudah mengetahui tanaman lidah buaya. Yup, jenis tanaman ini ternyata mempunyai banyak manfaat terutama untuk wajah Anda. Aloe vera atau lidah buaya memang terkenal di masyarakat mempunyai banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tubuh tetapi manfaat tanaman lidah buaya juga bisa untuk menambah kecantikan wajah. Hal ini tentu saja karena tanaman lidah buaya mempunyai kandungan yang kaya akan zat – zat bermanfaat. Selain mempunyai sifat anti radang dan anti bakteri, kandungan lidah buaya juga terdapat berbagai macam nutrisi seperti Vitamin C, Vitamin E, Zinc, Karoten, Flavonoid dan asam amino? Budidaya lidah buaya dalam pot dapat Anda baca di sini. Klik di sini

manfaat tanaman lidah buaya
Gel lidah buaya untuk wajah-manfaat tanaman lidah buaya

Apa saja manfaat tanaman lidah buaya untuk wajah? Berikut beragam manfaatnya:

Sebagai Makeup Remover

Aloevera dikenal sebagai bahan alami yang dapat menghapus sisa – sisa makeup di wajah Anda. Tidak seperti produk remover sejenisnya yang bisa membuat kulit wajah Anda menjadi kering, manfaat tanaman lidah buaya yang beruapa produk pembersih jauh lebih aman dan dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Oleh karena itu janganlah ragu untuk menggunakan ekstrak tanaman lidah buaya sebagai pembersih wajah Anda. Jika Anda ingin menghapus maskara atau eyeliner yang kadang sulit untuk dihilangkan, maka Anda dapat mencapurkan gel lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun murni. Maka maskara menjadi lebih mudah untuk dihilangkan.

Krim Untuk Mencukur

Jika Anda masih kesakitan disaat mencukur alis maka cobalah menggunakan gel lidah buaya. Tidak hanya mempunyai sifat anti bakteri, tekstur gel lidah buaya yang licin akan memudahkan Anda untuk melakukan kegiatan bercukur. Selain itu manfaat tanaman lidah buaya dapat menjaga kelembaban kulit Anda. Anda hanya mengoleskan gel lidah buaya ke area alis yang hendak ingin dicukur.

Mengobati Iritasi Kulit

Untuk mengobati iritas Anda bisa membekukan gel lidah buaya ke dalam wadah cetakan es. Setelah gel membeku, gunakan kapanpun disaat Anda membutuhkannya. Manfaat tanaman lidah buaya dalam bentuk gel beku ini sangat bagus untuk menenangkan kulit yang mengalami iritasi karena paparan sinar matahari, gigitan serangga hingga psoriasis. Mungkin Anda pernah terkena cipratan minyak panas ataupun terkena percikan api secara tidak sengaja, maka Anda bisa menggunakan gel ini untuk pengobatan awal dan menenangkan kulit.

Sebagai Sabun Muka

Tanaman ini memang terkenal seribu manfaatnya. Salah satu manfaat tanaman lidah buaya adalah sebagai sabun pencuci muka. Campurka 1 sdm gel aloevera dengan 1sdt perasan buah lemon dan 1 sdt susu almond maka campuran tersebut dapat Anda gunakan sebagai sabun muka alami. Setelah Anda basuhkan ke wajah diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Karena kandungan anti bakteri dari lidah buaya maka sabun muka ini bisa dipastikan cocok atau mempunyai khasiat untut kulit berjerawat, kulit sensitif dan kemerahan pada wajah.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat lidah buaya sebagai anti – aging maka bisa menggunakan 1 sdm gel lidah buaya ditambah dengan 1 sdt minyak kelapa 100% raw organik. Kemudian hangatkan campuran tersebut dengan menggosokkannya di kedua tangan lalu usapkan ke wajah Anda sama seperti menggunakan sabun wajah.

Menghilangkah Sel Kulit Mati

Manfaat tanaman lidah buah lainnya adalah mampu menghilangkan sel kulit mati. Dengan mengikis sel kulit mati maka wajah Anda akan selalu segar dan bersinar. Lidah buaya akan melembutkan wajah dan sekaligus menyuplai oksigen ke dalam sel kulit Anda. Caranya adalah dengan mencapurkan ½ cangkir lidah buaya dengan tambahan sedikit baking soda dan gula. Campur adonan tersebut secara merata kemudian gosokkan ke wajah Anda atau bisa juga digosokkan ke lengan, tumit dan siku. Lakukan hal ini disaat mandi dengan gerakan melingkar. Lakukan secara rutin maka sel kulit mati akan hilang dan sirkulasi darahpun akan menjadi lebih lancar.

Sebagai Krim Anti – aging

Manfaat tanaman lidah buaya selanjutnya adalah bisa Anda gunakan sebagai krim anti – aging atau krim anti penuaan. Lidah buaya mempunyai kandungan giberlin dan glukoman dimana keduanya dapat meningkatkan kolagen sintesis ketika diaplikasikan atau dikonsumsi.

Obat Jerawat Yang Ampuh

Bila selama ini Anda selalu terkena jerawat dan sudah memakai berbagai jenis obat tetapi hasilnya kurang mujarab maka cobalah untuk menggunakan gel lidah buaya. Sebelum mengobatinya, bersihkanlah muka terlebih dahulu dengan sabun anti bakteri. Setelah wajah kering oleskan gel aloevera ke kulit yang terkena jerawat, diamkanlah semalaman kemudian bilas keesokan harinya. Lakukan rutin setiap harinya untuk mendapatkan manfaat tanaman lidah buaya dengan hasil yang maksimal.

manfaat tanaman lidah buaya
Campuran lidah buaya dan minyak zaitun

Pelembab Alami

Pelembab yang sekarang Anda pakai selalu membuat kulit tampak berminyak? Gantilah menggunakan pelembab alami dari tanaman lidah buaya. Manfaat tanaman lidah buaya ini mampu melembabkan kulit tanpa membuat kulit Anda berminyak. Untuk mendapatkan manfaat tanaman lidah buaya yang satu ini Anda cukup mengoles gel lidah buaya kapanpun saat dirasa kulit Anda mulai kering.

Demikian artikel kami tentang kegunaan lidah buaya bagi wajah Anda. Untuk manfaat tanaman lidah buaya bagi rambut, dapat Anda baca di sini

sumber biaya: flickr, dokterkecantikan, thethaovaxahol

Tentang admin-infoagribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

cara merawat bunga krisan

3 Cara Merawat Bunga Krisan Potong Agar Tetap Segar

Cara merawat bunga krisan – Sebagaimana diketahui bahwa bisnis budidaya bunga krisan ini adalah bisnis …

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Wajah Anda


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Wajah Anda