Halaman Depan / Peluang Usaha / Cara Membedakan Kacer Jantan dan Betina Cek Disini Ya !!!

Cara Membedakan Kacer Jantan dan Betina Cek Disini Ya !!!

Cara membedakan kacer jantan dan betina – Saat ini tren memelihara burung kicauan semakin tinggi. Salah satu jenis burung kicauan yang menjadi favorit saat ini adalah burung kacer. Burung kacer digemari oleh banyak pecinta kicau dikarenakan kicauan burung kacer yang sangat merdu dan mempunyai variasi kicauan yang sangat banyak. Sehingga menyenangkan bagi yang mendengarkannya. Kicauan kacer mampu membuat Anda terhibur dan bagi penggemar burung kicau, kicauan kacer mampu menghilangkan stres.

Kacer jantan adalah kacer yang sering berkicau dengan lantang dan merdu. Sehingga kacer jantan paling seri diburu oleh pecinta burung kicau dari pada kacer betina. Kacer jantan yang sudah dilatih dengan baik akan lebih gacor atau suaranya lebih lantang. Bagi Anda peternak pemula kacer, mungkin Anda belum mengetahui cara membedakan kacer jantan dan betina. Infoagribisnis akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara membedakan kacer jantan dan betina.

Baca juga artikel kami lainnya :  Tentang 6 Tips Cara Ternak Burung Kacer …

Tentu ada beberapa ciri yang bisa Anda lihat untuk membedakan antara kacer jantan dan kacer betina. Perbedaan tersebut dapat Anda lihat jika sudah mengamati dengan seksama. Ada beberapa tampilan yang bisa anda lihat untuk membedakan kacer jantan dan betina, yaitu tampilan luar dan tampilan tersembunyi. Pengetahuan untuk mengetahui cara membedakan kacer jantan dan betina sangatlah penting. Khususnya bagi Anda peternak pemula. Sehingga Anda bisa terhindar dari para pedagang burung nakal yang suka mencari untung dan merugikan Anda.

cara membedakan kacer jantan dan betina
Burung Kacer

Cara Membedakan Kacer Jantan dan Betina Bagi Pemula

Kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara untuk membedakan kacer jantan dan betina. Berikut adalah beberapa tips sederhana dari kami :

Bentuk Paruh Kacer Jantan dan Kacer Betina

Dalam membedakan kacer jantan dan kacer betina, Anda diharuskan melihat bentuk paruh kacer. Bentuk paruh kacer jantan trotolan atau anakan memiliki bentuk paruh lancip dan menyerupai bentuk “ V “ terbalik. Warna paruh burung kacer jantan biasanya berwarna hitam. Anda juga bisa memilih kacer jantan dengan kualitas terbaik dari melihat paruhnya. Paruh betina berbeda dengan paruh jantan. Kacer betina mempunyai paruh yang tebal dibandingkan dengan paruh jantan. Ukuran paruh kacer betina lebih pendek dari kacer jantan. Warna paruh betina cenderung berwarna abu – abu atau putih. Cara membedakan kacer jantan dan betina dengan melihat paruh adalah cara yang paling sering digunakan oleh pecinta burung kicau.

Bulu Pada Kacer Jantan dan Kacer Betina

Untuk memilih kacer jantan dan kacer betina, Anda bisa melihat bulunya. Ada perbedaan warna bulu pada kacer jantan dan kacer betina. Kacer trotolan jantan memiliki bulu dengan warna hitam legam pada bagian punggung dan sayapnya. Pada kacer betina trotolan warna bulunya tidak segelap kacer jantan. Warna bulu kacer betina cenderung kusam dam berwarna abu – abu atau coklat.

Artikel kacer lainnya : Tips agar suara kacer gacor seperti kacer juara ..

Bentuk Kepala Pada Kacer jantan dan kacer betina

Cara membedakan kacer jantan dan betina bisa Anda lihat dari bentuk kepalanya. Pada burung  kacer jantan mempunyai bentuk kepala cenderung berbentuk persegi. Sedangkan jika kepala kacer berbentuk bulat maka bisa dipastikan bahwa kacer tersebut Adalah kacer betina.

cara membedakan kacer jantan dan betina
Kacer Jantan

Gaya Berdiri Kacer Jantan dan Kacer Betina

Anda bisa melihat dari cara berdiri kacer untuk membedakan yang mana kacer jantan dan kacer betina. Burung kacer jantan mempunyai ciri berdiri dengan sikap yang tegap. Kacer jantan menunjukkan dada bidangnya dengan sikap yang siap. Hal sebaliknya ditunjukkan oleh kacer betina. Kacer betina mempunyai gaya berdiri yang tidak tegap. Malah jika diperhatikan, kacer betina saat berdiri akan terlihat lebih bulat.

Bentuk Tubuh Kacer Jantan dan Kacer Betina

Melihat bentuk tubuh kacer adalah salah satu cara membedakan kacer jantan dan betina. Pada burung kacer jantan  memiliki bentuk tubuh ramping akan tetapi terlihat kokoh dan gagah. Bentuk tubuh yang ramping membuat kacer jantan akan merasa ringan dan  bergerak dengan bebas. Dadanya kelihatan membusung seakan – akan siap dalam posisi menyerang. Sendangkan untuk kacer betina  mempunyai bentuk tubuh lebih bulat dan gemuk. Mempunyi bentuk dada lebih montok dan lebih menonjol. Meskipun begitu kacer betina ini tetap terlihat anggun.

cara membedakan kacer jantan betina
Kacer Betina

Cara membedakan kacer jantan dan betina membutuhkan kejelian Anda. Identifikasikan secara perlahan jika Anda ingin membeli kacer jantan ataupun kacer betina. Cara di atas dapat juga  Anda gunakan sebagai pedoman untuk memilih jantan dan betina pada trotolan atau anakan. Semoga artikel kami dapat membantu Anda untuk memilih kacer idaman anda. Selamat berburu kacer…..

Dapatkan E-book kacer : Cara beternak kacer dan trik jitu pemasteran burung jawara… Klik disini untuk pemesanannya!!!

Sumber gambar : facebook kacer

 

Tentang admin-infoagribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

beternak ayam kampung

Tips Jitu Pemeliharaan Pada Beternak Ayam Kampung

Pemeliharaan ayam kampung adalah kunci sukses beternak ayam kampung. Untuk mendapatkan produktivitas daging yang tinggi …

Cara Membedakan Kacer Jantan dan Betina Cek Disini Ya !!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Membedakan Kacer Jantan dan Betina Cek Disini Ya !!!