Halaman Depan / Pertanian / Manfaat Buah Mahkota Dewa | Cara Mudah Meracik Obat

Manfaat Buah Mahkota Dewa | Cara Mudah Meracik Obat

gambar manfaat buah mahkota dewa image
gambar manfaat buah mahkota dewa

Buah mahkota dewa? Buah berwarna merah  endemik khas tanah Papua, Indonesia ini ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Manfaat buah mahkota dewa telah diketahui dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat modern untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan, maupun penyakit kronis.

Buah mahkota dewa dalam bahasa latin disebut sebagai Phaleria macrocarpa, bentuk buah bulat dan berukuran tidak terlalu besar, dengan warna kulit buah merah menyala, serta memiliki biji buah yang sama bulatnya didalam daging buah. Khasiat mahkota dewa jika dikonsumsi setiap hari akan menjadikan tubuh Anda senantiasa sehat serta penuh vitalitas sepanjang hari.

Manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan tidak lepas dari beragam kandungan manfaat yang ada di dalam buah tersebut. Beberapa senyawa penting yang berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit diantaranya adalah kandungan saponin, alkaloid, hingga polifenol.

Berikut beberapa manfaat buah mahkota dewa bagi tubuh Anda :

  • Menetralisir racun yang ada di dalam tubuh Anda,
  • Sebagai anti bateri jahat serta anti virus yang merugikan tubuh,
  • Manfaat buah mahkota dewa dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai macam zat radikal bebas berbahaya,
  • Membantu meningkatkan vitalitas dan keseimbangan antar organ,
  • Manfaat buah mahkota dewa untuk menurunkan kadar gula yang berlebihan di dalam darah,
  • Menghindari pembuluh darah tersumbat sebagai awal mula gejala penyakit stroke,
  • Manfaat buah mahkota dewa untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah,
  • Mencegah penyakit mematikan seperti jantung koroner,
  • Manfaat buah mahkota dewa lainnya adalah sebagai anti inflamasi,
  • Mampu mengobati alergi
  • Manfaat buah mahkota dewa sebagai penyembuh penyakit rematik serta membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh Anda,
  • Manfaat buah mahkota dewa juga dapat digunakan sebagai obat jerawat terutama bagi Anda para wanita yang biasanya risau karenanya,
  • Berikutnya, manfaat buah mahkota dewa juga mampu melawan perkembangan sel kanker yang mematikan.

Setelah Anda tahu manfaat buah mahkota dewa, berikut kami berikan 4 resep cara mendapatkan manfaat buah mahkota dewa :

1. Manfaat buah mahkota dewa untuk mengobati disentri
Iris halus 4 buah mahkota dewa, cuci bersih lalu rebuslah dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Saring air rebusan buah mahkota dewa tersebut dan diamkan hingga dingin. Minum air hasil rebusan buah mahkota dewa tersebut sehari 3 kali hingga sakit disentri Anda membaik.

2. Manfaat buah mahkota dewa untuk menyembuhkan hepatitis
Siapkan bahan – bahan seperti buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan dengan cara dijemur, daun sambiloto, serta daun pegagan. Cuci semua bahan tersebut hingga bersih, lalu direbus dengan air kurang lebih 1000 cc hingga tersisa setengahnya. Kemudian diminum secara rutin sehari 3 kali.

3. Manfaat buah mahkota dewa untuk terapi kanker
Untuk membantu mematikan sel kanker maupun sel tumor yang sudah berkembang di dalam tubuh, Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi secara rutin buah mahkota dewa. Sudah banyak testimoni penderita kanker ganas dan tumor yang dapat sembuh total karena rutin mengkonsumsi buah mahkota dewa. Kandungan saponin dan alkaloidnya yang sangat tinggi mampu membunuh sel kanker berbahaya secara signifikan.

Caranya adalah dengan rutin meminum air rebusan buah mahkota dewa, yang dicampur dengan berbagai bahan lainnya seperti daun sambiloto serta temu putih. Manfaat buah mahkota dewa untuk terapi kanker sebaiknya meminum rutin ramuan tersebut setiap pagi siang dan sore hari setelah makan.

4. Manfaat buah mahkota dewa Untuk Obat Eksim
Manfaat buah mahkota dewa juga ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit, salah satunya adalah penyakit kulit yang susah disembuhkan seperti eksim. Caranya adalah dengan menumbuk buah mahkota dewa tersebut dan balurkan pada kulit yang menderita penyakit eksim tersebut. Ganti ramuan tersebut setiap sehari sekali hingga eksim mengering dan sembuh total.

Sekarang buah mahkota dewa banyak dijual umum dalam bentuk cairan atau sirup sehingga Anda tidak perlu repot untuk merebusnya.Namun demikian, meskipun manfaat buah mahkota dewa memiliki khasiat yang sangat banyak, dalam beberapa kasus tertentu terdapat pyula efek sampingnya bagi para peminum ekstrak buah mahkota dewa yang sering dijual di pasaran.

Beberapa orang setelah mengkonsumsi ekstrak buah mahkota dewa maupun air rebusan dari buah mahkota dewa ada yang merasa pusing, namun hal tersebut tidak perlu dirisaukan, karena biasanya rasa pusing tersebut hanya sekali dua kali saja dimana tubuh masih merasa asing dengan cairan tersebut. Namun setelah minum yang ketiga kalinya biasanya rasa pusing sudah tidak terasa lagi.

Bagi peminum air rebusan buah mahkota dewa juga kerap merasa fesesnya menghitam, terutama jika Anda adalah perokok aktif, dan mereka menjadi khawatir, padahal sesungguhnya hal tersebut terjadi karena buah mahkota dewa juga sangat ampuh merontokkan kadar nikotin beracun yang dibawa oleh asap rokok didalam tubuh, kemudian membuangnya bersama feses.

Sumber image : wikimedia.org

Buah mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) baik untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga !!

Tentang admin-infoagribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

Kurma Tropis

Gila! Ternyata Budidaya Kurma Tropis Bisa Untung 900 Juta/Tahun

Kurma Tropis – Berbeda dengan menu sarapan keluarga lain, keluarga Muaimin Iqbal setiap paginya sering …

Manfaat Buah Mahkota Dewa | Cara Mudah Meracik Obat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaat Buah Mahkota Dewa | Cara Mudah Meracik Obat