Halaman Depan / Pertanian / Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya

Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya

gambar manfaat buah durian image
gambar manfaat buah durian

Pernah mendengar yang namanya durian merah? Iya benar, durian dengan daging buah berwarna merah. Jika belum pernah mendengar apalagi merasakannya cobalah untuk mengunjungi kebuh durian di Desa yang bernama Kemiren, Kabupaten Banyuwangi , Jawa Timur. Disana dapat Anda jumpai sensasi rasa dari durian merah tersebut.

Berikut ini gambar durian merah asal Banyuwangi yang paling populer :

gambar durian merah asal Banyuwangi image
gambar durian merah asal Banyuwangi

Manfaat buah durian bagi masyarakat awam ternyata belum begitu populer, kalah jauh dengan kepopuleran rasanya yang khas dan lezat itu. Justru masyarakat bahkan lebihpercaya mitos bahwa durian mengandung alkohol atau durian memiliki kandungan kolesterol tinggi yang berbahaya ketimbang manfaat buah durian bagi kesehatan.

Timbulnya mitos tersebut bagi kalangan masyarakat disebabkan karena jika Anda mengkonsumsi buah durian dalam satu waktu dengan kadar tinggi, misalnya saking lezatnya, Anda makan 3 buah durian sekaligus, maka efek yang timbul kepala Anda kadang akan merasa pusing dan timbullah kesimpulan masyarakat bahwa durian mengandung alkohol yang memabukkan maupun berkolesterol tinggi.

Sebenarnya manfaat buah durian sangat berguna bagi asupan nutrisi tubuh Anda. Didalam buah durian terdapat berbagai kandungan vitamin dan mineral penting untuk vitalitas dan kebutuhan asupan gizi tubuh Anda. Mengkonsumsi buah durian ternyata menyehatkan tubuh seperti buah lainnya asalkan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Beberapa kandungan gizi yang ada didalam buah durian diantaranya adalah vitamin C, zat besi, Vitamin B, magnesium, kalium, fosfor, riboflavin, thiamin, seng, serta omega 3 dan juga omega 6. Terdapat juga senyawa penting yang dibutuhkan tubuh Anda yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah durian diantaranya polyphenol, phytonutrient, antioksidan alami, serta phytosterol.

Dengan kandungan yang sangat banyak tersebut, mengkonsumsi buah durian sangat dianjurkan untuk mendapatkan manfaat buah durian bagi kesehatan. Didalam dunia pengoibatan tradisional, manfaat buah durian diantaranya berfungsi sebagai penghangat badan, serta dapat menambah vitalitas para pria didalam berhubungan intim dengan pasangan.

Manfaat buah durian dengan kandungan senyawa phytonutrient nya, setelah diteliti oleh berbagai ahli gizi dan universitas terkemuka di dunia ternyata merupakan senyawa penting yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh, serta mencegah beberapa penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes mellitus, hipertensi, bahkan gangguan jantung.

Kandungan antioksidan alami serta polyphenol didalamnya juga membuat manfaat buah durian semakin lengkap bagi vitalitas tubuh Anda. Kedua kandungan tersebut, ditambah dengan adanya kandungan vitamin C didalam buah durian merupakan komposisi penting bagi tubuh Anda agar terhindar dari berbagai macam radikal bebas dan senyawa asing berbahaya yang dapat masuk kedalam tubuh Anda.

gambar manfaat buah durian image
gambar manfaat buah durian

Manfaat buah durian jika dikonsumsi juga sebagai sumber senyawa organosulfur, dimana senyawa tersebut sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, sebagai anti radang, serta anti mikroba untuk mencegah berkembangnya jamur dan bakteri yang dapat merugikan tubuh Anda. Senyawa organosulfur tersebut juga terdapat di dalam bawang putih, itulah sebabnya bawang putih banyak dianjurkan para ahli gizi untuk dikonsumsi.

Inilah 9 manfaat buah durian

  1. Manfaat buah durian jika dikonsumsi dapat mencegah depresi, hal ini dimungkinkan karena buah durian mengandung senyawa tryptophan yang berperan aktif membuat tubuh menjadi rilek dan segar.
  2. Manfaat buah durian juga baik pagi Anda para wanita yang sedang mengalami PMS dengan kandungan vitamin B6 yang dimilikinya.
  3. Manfaat buah durian selanjutnya adalah baik dikonsumsi bagi penderita anemia. Kandungan zat besinya mampu merangsang pembentukan hemoglobin di dalam darah Anda.
  4. Kalium yang dimiliki buah durian juga diketahui dapat mengatasi tekanan darah tinggi dan gejala stroke. Manfaat buah durian ternyata baik bagi penderita hipertensi, bukan sebaliknya seperti mitos yang berkembang.
  5. Manfaat buah durian dengan kandungan serat alaminya yang cukup tinggi, mampu melancarkan saluran pencernaan Anda sehingga membuat buang air besar menjadi lancar dan rutin.
  6. Anda sering mengalami mabuk perjalanan? Manfaat buah durian ternyata mampu menenangkan perut agar tidak mual selama perjalanan Anda. Konsumsilah durian dala bentuk jus durian yang ditambahkan sedikit madu untuk menemani perjalanan Anda.
  7. Manfaat buah durian dengan kandungan antacid nya mampu secara signifikan meredakan nyeri lambung yang membuat perut Anda terasa melilit.
  8. Malam hari banyak nyamuk dan kebetulan Anda sedang makan buah durian? Cobalah untuk menggosokkan kulit buah durian tersebut pada kulit Anda. Manfaat buah durian dengan aromanya dapat menjauhkan Anda dari gigitan nyamuk yang mengganggu.
  9. Apakah Anda perokok berat dan ingin berusaha berhenti merokok?. Cobalah untuk mengkonsumsi buah durian. Manfaat buah durian dengan kandungan vitamin B serta kaliumnya diketahui mampu melawan tubuh Anda akan ketagihan nikotin yang mengakar didalam tubuh Anda.

Begitu banyak bukan manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh Anda, maka tidak ada alasan atau ketakutan lagi untuk mengkonsumsi buah durian.

Namun rasa durian yang begitu lezat dan nikmat, harus mampu Anda kontrol mengkonsumsi buah durian ini. Karena semua hal yang berlebihan itu berbahaya?

Tentang admin-infoagribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

jenis tanaman hidroponik

5 Jenis Tanaman Hidroponik Ini Tinggi Nilai Ekonomisnya

Jenis tanaman hidroponik – Tingginya harga kebutuhan makanan pokok seperti buah – buahan dan sayuran …

Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaat Buah Durian? Ini Dia Jawabanya