Halaman Depan / Pertanian / Manfaat Buah Pace, Mampu Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat Buah Pace, Mampu Mengontrol Tekanan Darah

gambar manfaat buah pace image
gambar manfaat buah pace

Buah pace atau mengkudu adalah salah satu jenis tanaman obat untuk keluarga. Manfaat buah pace diketahui karena kandungan yang dimilikinya dapat dimanfaatkan manusia untuk mengobati penyakit maupun sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh.

Manfaat buah pace bahkan sudah sejak lama diketahui oleh bangsa polinesia sebagai tanaman yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit sejak 1500 tahun sebelum masehi.

Berbagai manfaat buah pace tidak lepas dari kandungan yang dimilikinya seperti zat anti bakteri, scopeletin, terpenoid, asam aksorbat, xereonine, alizarine, lycine, caprilyc acid, phenylalanine hingga magnesium sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Berikut akan kami ulas beberapa manfaat buah pace bagi kesehatan tubuh Anda dan keluarga :

1. Peredaran Darah Semakin Lancar

Manfaat buah pace ternyata dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan kandungan scopoletin yang dimilikinya. Sistem kerja zat scopoletin di tubuh Anda  sebagai zat anti bacteri yang dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi menyempit. Dengan mengkonsumsi buah pace, maka peredaran darah Anda akan lancar kembali.

2. Menyembuhkan Batuk

Buah pace juga dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengobati batuk yang Anda derita. Caranya adalah ambil satu buah pace bersama segenggam daun bujanggut, keduanya direbut dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa ramuan 1 gelas saja. Minumlah ramuan tersebut untuk menyembuhkan sakit batuk Anda.

Berikut dibawah ini adalah gambar manfaat buah pace :

gambar manfaat buah pace image
gambar manfaat buah pace

3. Obat Sakit Kuning

Manfaat buah mengkudu yang tidak kalah dasyat adalah sebagai obat sakit kuning. Sakit kuning adalah sejenis penyakit yang disebabkan oleh kelainan pada sel darah putih Anda.

Cara membuat ramuan untuk mengobati sakit kuning adalah dengan mengambil air perasan 2 buah pohon pace kemudian disaring dan ditambahkan sedikit madu murni. Minumlah ramuan tersebut sehari 2 kali hingga sembuh.

4. Mengobati Ketombe

Masalah ketombe memang menjadi masalah klasik yang dapat mengganggu penampilan Anda. Apabila Anda sudah mencoba berbagai obat kimia maupun shampo anti ketombe namun belum juga membuahkan hasil, cobalah untuk melirik manfaat buah pace untuk mengatasi ketombe di rambut Anda.

  • Ambil 2 buah pace yang telah masak kemudian dicuci hingga bersih.
  • Potonglah buah pace tersebut menjadi 4 bagian masing – masing dengan sama lebarnya.
  • Gosokkan potongan buah pace tersebut di kulit kepala Anda yang berketombe.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit agar kandungan yang terdapat dalam buah pace terserap sempurna oleh kulit kepala Anda.
  • Setelah itu bersihkan dengan shampo dan dibilas hingga bersih.
  • Lakukan langkah tersebut seminggu 2 kali hingga ketombe Anda hilang.

 5. Sebagai Buah Anti Kanker

Didalam buah pace terdapat kandungan zat selenium yang diketahui sangat ampuh untuk melawan berbagai macam radikal bebas yang berbahaya sebagai pemicu timbulnya penyakit kanker yang berbahaya bagi tubuh Anda.

Manfaat buah pace dengan kandungan selenium yang dipadu dengan vitamin E yang dimilikinya pun mampu secara signifikan untuk mencegah gangguan jantung yang dapat mengganggu kinerjanya sebagai pemompa dan mendistribusikan darah di seluruh tubuh Anda.

6. Pembunuh Bakteri Penyebab Infeksi

Manfaat buah pace selanjutnya adalah sebagai pembunuh berbagai macam bakteri jahat yang dapat menyebabkan infeksi di tubuh Anda. Kandungan zat terpenoid di dalam buah pace diketahui sebagai zat anti bakteri dan berfungsi membantu memulihkan sel tubuh yang rusak.

Beberapa bakteri jahat penyebab infeksi yang dapat diatasi oleh buah pace diantaranya adalah pseudomonas aerruginosa, staphylococus aureus, eschericia coli, serta beberapa bakteri patogen berbahaya lainnya.

7. Pengontrol Tekanan Darah

Dengan kandungan scolopetin yang dimiliki buah pace, mengkonsumsi buah pace dengan teratur mampu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh Anda untuk membantu menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi.

Namun demikian, ajaibnya apabila Anda justru mengidap penyakit darah rendah, scolopetin yang ada di dalam buah pace pun dapat menaikkan tekanan darah rendah Anda agar menjadi normal. Jadi manfaat buah pace dapat mengobati hipertensi maupun hipotensi yang Anda derita, hebat bukan ?

8. Menyehatkan Pencernaan Anda

Mengkonsumsi buah pace secara teratur dapat membuat sistem pencernaan Anda terbebas dari berbagai masalah serius seperti peradangan usus halus, tukak lambung, sering muntah akibat asam lambung naik, hingga mengobati keracunan makanan yang menyerang pencernaan Anda.

gambar manfaat buah pace image
gambar manfaat buah pace

9. Mengatasi Masalah Haid

Untuk Anda para wanita yang sering mengalami berbagai masalah haid seperti nyeri perut yang hebat disaat haid, tidak teraturnya siklus haid, hingga syndrome PMS, cobalah untuk mengkonsumsi buah pace. Manfaat buah pace untuk mengurangi berbagai masalah tersebut.

Kandungan Terpenoid yang dimiliki oleh buah pace yang berfungsi sebagai anti bakteri dapat mencegah timbulnya bakteri penyebab infeksi yang sering berkembang biak di sekitar perut dimana darah kotor haid Anda bersarang.

Zat tersebut juga mampu berfungsi sebagai Anti depresi, sehingga manfaat buah pace dapat mengontrol emosi dan berbagai masalah psikologis yang kerap disebut sebagai syindrome pre menstruasi atau PMS.

Agar Anda tidak penasaran tetatng manfaat buah pace bagi kesehatan, inilah tanaman pace yang banyak manfaatnya.

gambar pohon pace - manfaat buah pace image
gambar pohon pace – manfaat buah pace

Dengan banyaknya manfaat buah pace yang telah Kami sampaikan diatas, maka alangkah lebih baiknya jika Anda menyajikan buah pace untuk dikonsumsi oleh keluarga Anda tercinta. Manfaat buah pace keluarga senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sumber image : costaricannoni.com (Materi dari berbagai sumber)

Jika Ada pertanyaan lebih lanjut tentang manfaat buah Pace  berikan komentar Anda di bawah. Terima Kasih

Tentang Aditya Permadi

Cek Artikel Ini Juga :

cara menanam hidroponik sederhana di pekarangan

Cara Menanam Hidroponik Sederhana Di Pekarangan Ini Wajib Anda Coba

Cara menanam hidroponik sederhana di pekarangan – Pada tahun-tahun belakangan ini, cara bertanam dengan sistem …

Manfaat Buah Pace, Mampu Mengontrol Tekanan Darah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaat Buah Pace, Mampu Mengontrol Tekanan Darah