Halaman Depan / Perkebunan / Manfaat Buah Merah Asal Papua, Sungguh Luar Biasa !!!

Manfaat Buah Merah Asal Papua, Sungguh Luar Biasa !!!

gambar manfaat buah merah image
gambar manfaat buah merah

Inilah satu lagi kekayaan bumi Indonesia, terutama Wilayah Papua yang tidak dimiliki oleh belahan dunia manapun, yaitu buah merah. Manfaat buah merah ini  sangat luar biasa khasiatnya bagi sehatan tubuh.

Buah dengan ciri – ciri berwarna merah cerah, berbentuk memanjang berbintil,  mirip buah timun suri ini, memang buah endemik yang hanya ada di daerah Papua.

Manfaat buah merah bagi tubuh Anda sangatlah banyak, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan juga mengobati berbagai macam penyakit. Penyebabnya di dalam buah merah terkandung senyawa baik seperti, tokoferol, dan juga betakaroten, yang baik bagi kebutuhan tubuh Anda.

Jika Anda ingin tahu apa saja manfaat buah merah ini, kali ini akan kami kulas untuk Anda, yang dimuat dari berbagai sumber, selamat membaca :

Beberapa manfaat buah merah yang dapat kami rangkum untuk kesehatan Anda adalah sebagai berikut :

1. Menyembuhkan Penyakit Mematikan AIDS

Salah satu penyakit yang sampai sekarang belum diketahui obatnya adalah penyakit AIDS. Penyakit ini menyerang system kekebalan tubuh manusia sehingga daya tahan alami tubuh menjadi sangat rentan terhadap berbagai serangan penyakit.

Bagaikan sebuah mukjizat dari Tuhan, manfaat buah merah ternyata terbukti mampu menyembuhkan penyakit mematikan AIDS yang sangat ditakuti oleh semua orang.

Agustina Sawery, seorang warga asli Papua pernah di diagnosa menderita penyakit AIDS, sehingga ia mengalami gangguan infeksi anus, fungsi hati yang bermasalah, hingga infeksi pada organ paru – paru yang menyebabkan berat badannya turun drastis dari 52 kg menjadi hanya 25 kg saja.

Seseorang kerabatnya menganjurkan untuk mendatangi Dokter I Made Budi yang memang sudah dikenal luas di daerah Papua sebagai dokter spesialis penyakit mematikan seperti penyakit kanker .

Oleh Dokter Made, Agustina dianjurkan untuk mengkonsumsi sari buah merah, dengan dosis sehari 3 kali. Aneh bin ajaib, sejak saat itu kondisi kesehatan Agustina berangsur membaik dan mengalami perubahan positif yang sangat signifikan, akibat pengaruh manfaat buah merah tersebut.

Berat badannya sejak rutin mengkonsumsi sari buah merah menjadi naik drastis yang semula 25 kg menjadi 47 kg. Kulitnya yang semula kering dan berkerut berubah menjadi mulus seperti sedia kala. Bahkan rambutnya yang hampir habis akibat rontok saat itu sudah mulai tumbuh subur seperti dikala sehat.

Manfaat buah merah untuk mengatasi penyakit AIDS di tubuh Agustina, tidak lepas dari kandungan tokoferol dan betakaroten yang sangat tinggi, hingga mampu memecah asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk membunuh virus AIDS yang menggerogoti tubuh manusia.

Itulah tadi pengalaman tentang manfaat buah merah untuk mengatasi penyakit AIDS, tidak ada salahnya, jika khasiat buah merah, bisa Anda gunakan untuk berbagi informasi.

2. Mengobati Kanker dan Tumor Ganas 

Mengkonsumsi buah merah dengan rutin dapat mengobati sekaligus mencegah penyakit kanker dan tumor ganas yang dapat mengancam nyawa.

Kedua kandungan dari manfaat buah merah diatas, memanglah sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan menangkal berbagai radikal bebas sebagai penyebab penyakit kanker maupun tumor ganas dalam tubuh Anda.

3. Menurunkan Darah tinggi dan Mencegah Stroke

Manfaat buah merah untuk mengatasi penyakit stroke, penyakit stroke awalnya adalah penyempitan pembuluh darah hingga darah membeku, dan akhirnya dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi pecah.

Jika pembuluh darah pecah, biasanya akan mengalami pingsan hingga berujung kematian, itulah yang di dalam medis biasa disebut penyakit stroke.

Penyempitan pada pembuluh darah umumnya jika dalam dunia medis disebabkan oleh penyakit darah tinggi yang berakib. at pada menggumpalnya darah.

Nah, manfaat buah merah dengan kandungan tokoferolnya dapat bekerja aktif mengencerkan darah yang membeku, dan memperlancar sirkulasi darah dalam pembuluh darah, sehingga pasokan oksigen dalam darah Anda menjadi normal.

4. Mengobati Asam Urat

Penyakit asam urat yang biasa Anda kenal mengganggu tangan, dan kaki seseorang. Sebenarnya adalah fungsi lever yang terganggu sehingga memproduksi asam urat yang berlebihan. Asam urat berlebih itu kemudian membatu di dalam ginjal selanjutnya terbawa aliran darah hingga tertapung pada ujung – ujung jari kaki dan tangan Anda.

Inilah keistimewaan senyawa tokoferol lainnya, yaitu mampu mengontrol kerja lever agar berjalan normal, sehingga tidak memproduksi asam urat melebihi kadar yang diperlukan tubuh, hingga berubah merugikan kesehatan Anda.

5. Terapi Penderita Diabetes mellitus

Manfaat buah merah selanjutnya adalah baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang menderita penyakit diabetes mellitus atau biasa disebut kencing manis. Diabetes disebabkan oleh kerusakan kelenjar pangkreas, sehingga tidak dapat menghasilkan insulin yang diperlukan untuk memecah kadar gula menjadi energi.

Akibat tidak dapat diolah menjadi energi yang berguna, maka gula menumpuk di dalam darah, dan hal itu berbahaya bagi tubuh Anda. Senyawa tokferol yang dimiliki pada manfaat buah merah mampu mengembalikan kerja pangkreas, agar dapat memproduksi insulin, sebagai hormon pengolah kadar gula dalam darah Anda.

Disamping dapat mengatasi masalah berbagai penyakit diatas, manfaat buah merah dengan berbagai kandungannya dikabarkan mampu mengatasi masalah lainnya seperti, asam lambung, gangguan paru – paru, meningkatkan gairah seks, kista para rahim wanita, pegel linu, bronkritis, hingga menjaga kerja otak agar senantiasa prima dan terjaga.

Dengan banyaknya manfaat buah merah bagi kesehatan dan vitalitas tubuh Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda rutin mengkonsumsinya setiap hari, agar tubuh Anda senantiasa fit. Manfaat buah merah baik melindungi kesehatan Anda dalam menghadapi rutinitas harian.


Tentang Admin Web Info Agribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

cara membuat gula merah

Tips Mudah Cara Membuat Gula Merah Dari Tanaman Aren

Cara membuat gula merah – Gula merah biasanya dibuat dari tanaman aren. Nira yang dihasilkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *