Halaman Depan / Pertanian / Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya

Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya

Ada lagi satu jenis Buah yang harus Anda tahu khasiatnya, yaitu buah Passiflora edulis, atau disebut sebagai buah markisa. Manfaat buah markisa ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Untuk tahu lebih jelasnya kami akan mengulasnya lebih rinci, tentang manfaat buah markisa.

gambar manfaat buah markisa image
gambar manfaat buah markisa

Pohon markisa yang termasuk jenis tanaman merambat. Awalnya berasal dari Amerika Selatan. Buah ini dapat tumbuh baik dalam tanah kering, namun subur. Dengan tingkat kelembaban yang cukup. Kebanyakan buah markisa yang di budidayakan adalah jenis markisa berwarna ungu dan markisa kuning.

Bentuk buah markisa adalah oval bulat, dan bercangkang seperti buah manggis. Dan didalam buah markisa terdapat membrane orange dengan di penuhi biji – biji kecil, keras, dan berwarna hitam kecoklatan.

gambar pohon markisa image
gambar pohon markisa

Itulah sedikit info mengenai seluk beluk buah markisa, sekarang tibalah saatnya yang ditunggu – tunggu yaitu pembahasan tentang manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini 9 manfaat buah markisa bagi kesehatan

1. Sumber Serat Alami Bagi Tubuh 

Buah markisa adalah salah satu sumber serat alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Mengkonsumsi buah markisa secara rutin dapat memenuhi kebutuhan serat tubuh Anda, sehingga system pencernaan Anda menjadi lancar.

Kandungan serat manfaat buah markisa juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol di dalam darah, bahkan dapat juga menurunkan resiko penyakit kanker usus besar, yang disebabkan oleh kekurangan serat.

2. Mencegah gejala Sembelit

Serat manfaat buah markisa diperlukan tubuh, maka buah ini sangat dianjurkan dikonsumsi, untuk mengatasi gangguan sembeli,t yang disebabkan oleh tubuh yang kekurangan serat alami.

3. Sumber Vitamin C yang Melimpah

Dalam satu buah markisa terdapat 25 mg Vitamin C. Manfaat buah markisa berfungsi sebagai anti oksidan dan sebagai penangkal radikal bebas, seperti asap rokok, asap knalpot, polusi udara dan lain sebagainya.

Vitamin C atau kerap disebut Asam Aksorbat, yang terdapat dalam buah markisa juga sangat berguna untuk mencegah penyakit sariawan, radang mulut, hingga flu yang biasa Anda alami, apalagi di musim pancaroba seperti sekarang ini.

gambar manfaat buah markisa image
gambar manfaat buah markisa

Manfaat buah markisa dapat melindungi dan menjaga tubuh Anda disaat cuaca ekstrim, bisa Anda sajikan dalam bentuk  jus markisa, atau perasan air markisa hangat, cukup sehari sekali untuk menjaga anti bodi tubuh Anda.

4. Penangkal Racun dari Nikotin

Manfaat buah markisa dapat melindungi Anda akibat banyak menghisap rokok. Dengan kandungan Vitamin A yang melimpah , flavonoid, serta betakaroten membuat buah markisa ini sangat ampuh mengatasi masalah kesehatan Anda.

Dengan kandungan Flavonoid itu pulalah membuat buah markisa juga berkhasiat sebagai pencegah penyakit kanker paru – paru serta kanker rongga mulut. Jika Anda perokok berat, imbangilah dengan mengkonsumsi buah markisa untuk menangkal kedua penyakit tersebut, yang biasanya disebabkan oleh racun nikotin dalam rokok yang Anda hisap.

5. Sebagai Sumber Mineral Kalium

Manfaat Buah Markisa selanjutnya yang tidak kalah menghebohkan adalah dengan Kandungan Kalium yang dimilikinya mampu memperbaiki kinerja Jantung Anda dan mencegah terjadinya penyumbatan di dalam pembuluh darah yang dapat memicu terjadinya stroke secara tiba – tiba.

6. Mengobati Sesak napas

Buah Markisa juga sangat dianjurkan oleh Anda yang menderita penyakit sesak napas atau asma. Minumlah Jus Markisa dengan teratur dengan dicampur sedikit air perasan jeruk nipis. Untuk terapi pengobatan sakit Asma yang Anda derita.

7. Dapat Membuat Tubuh Rileks

Apakah Anda kerap mengalami gelisah, tegang, maupun otot kaku secara tiba – tiba tanpa alasan yang jelas? Cobalah untuk meminum segera Jus Markisa Segar yang ditambah dengan madu secukupnya. Kandungan manfaat markisa terbukti dapat merelaksasi otot dan saraf Anda setelah lelah berkatifitas.

8. Sebagai Terapi Penderita Insomnia

Jika disaat malam Anda merasa sangat susah untuk terlelap, padahal badan sudah capek tapi mata masih saja tidak mau kompromi ? Makanlah satu buah markisa sebelum Anda tidur.

gambar manfaat buah markisa image
gambar manfaat buah markisa

Manfaat buah markisa dapat Anda gunakan sebagai terapi menghilangkan penyait insomnia. Kandungan zat dan aroma yang terdapat dalam markisa akan memberikan efek menenangkan sehingga perlahan tubuh Anda merasa rileks dan dapat tidur dengan pulas.

9. Sebagai Buah Diet

Manfaat buah markisa terutama bagi Anda para wanita adalah sebagi buah diet. Untuk Anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan. Kalori dan gula yang rendah, namun kaya akan serat membuat manfaat buah markisa sangatlah cocok untuk menemani hari – hari Anda selama menjalani program diet.

Begitu banyak manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh Anda bukan? Usahakanlah untuk mengkonsumsi buah markisa segar. Sebab kandungan buah markisa cukup baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Demikan khasiat dan manfaat buah markisa untuk vitalitas dan kebugaran tubuh Anda yang Prima !

Tentang admin-infoagribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

fungisida organik

Langkah Mudah Cara Membuat Fungisida Organik – Baca Di sini

Fungisida organik – Bercocok tanam atau bertani saat ini telah menjadi lahan bisnis yang mempunyai …

Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya