Halaman Depan / Perkebunan / Mengupas Tuntas Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan

Mengupas Tuntas Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan

gambar manfaat buah lemon image
gambar manfaat buah lemon

Jeruk lemon adalah salah satu jenis jeruk yang sangat mudah dibedakan dengan varietas jeruk lainnya. Melihat bentuknya yang lonjong dan berwarna kuning langsat membuat jeruk lemon sangat mudah dibedakan dengan jenis jeruk lainnya.

Jika Anda melihat manfaat buah lemon hanya sebagai pemanis gelas pada minuman dingin Anda, tentunya hal itu adalah salah besar. Ternyata rasa masam pada Jeruk Lemon tidaklah membuat Khasiat yang dimilikinya bersifat masam juga.

Kandungan Vitamin C dan juga Kalsium yang sangat kaya di dalam buah lemon membuat buah satu ini banyak digunakan sebagai bahan utama untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit maupun pencegahannya.

Beberapa manfaat buat lemon dalam kehidupan sehari – hari maupun sebagi obat diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Manfaat Buah Lemon Sebagai Pembersih Organ tubuh

Air perasan buah lemon jika dikonsumsi diketahui sangat berguna untuk membersihkan organ – organ tubuh Anda dari berbagai macam microba, virus, dan zat asing radikal bebas yang sudah terlanjur masuk didalam tubuh Anda.

Air perasan lemon terbukti mempunyai efek scorbutic yaitu kemampuan alami tubuh untuk membersihkan diri dari berbagai macam bakteri jahat sumber penyakit berbahaya sehingga mampu menjaga tubuh Anda terbebas dari penyakit.

Mengkonsumsi segelas air putih yang suam kuku dengan ditambah perasan lemon pada pagi hari setelah bangun tidur dapat membersihkan lendir – lendir yang merugikan tubuh Anda. Konsumsilah secara rutin agar organ tubuh Anda senantiasa bersih dan sehat.

2. Manfaat Buah Lemon dalam Sistem Pencernaan Anda

Jika Anda rutin meminum air lemon dapat berkhasiat meredakan perut kembung, mulas, perut kram, maupun gangguan pencernaan lainnya.
manfaat buah lemon terutama airnya juga dapat membersihkan organ usus Anda, sehingga Anda terbebas dari penyakit diare serta sembelit yang sering mengganggu.

3. Manfaat Buah Lemon untuk Wanita Menstruasi

Bahkan tidak hanya itu saja manfaat buah lemon, jika Anda para wanita yang sedang menstruasi, cobalah untuk mengkonsumsi air perasan dari 4 Buah Lemon. Dengan mengkonsumsi ramuan tersebut secara rutin, dapat menghindarkan Anda dari nyeri perut akibat menstruasi dan mengurangi darah haid yang berlebihan.

gambar manfaat buah lemon image
gambar manfaat buah lemon

4. Manfaat Buah Lemon Memperbaiki Kerja Organ Hati Anda

Kandungan yang terdapat dalam buah lemon juga mampu menghancurkan asam urat, menghancurkan batu empedu, dan meluruhkan beragam racun lainnya yang terdapat dalam organ hati.

Disamping itu, dengan kandungan kalium yang sangat tinggi didalam buah lemon sangat ampuh membantu menyembuhkan penyakit biliusnes (gangguan hati ) dengan gejala pusing, sembelit, sering muntah dan hilang nafsu makan.

Untuk Anda yang mengalami masalah dengan organ hati, cobalah untuk mengkonsumsi secara rutin air hangat yang sudah ditambah air perasan 1 buah lemon pada saat 1 jam sebelum Anda sarapan pagi.

5. Manfaat Buah Lemon Menghilangkan Jerawat di Wajah Anda

Cobalah untuk menggosokkan irisan buah lemon langsung ke wajah Anda yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air dingin. Lakukan rutin hal tersebut hingga jerawat Anda benar – benar hilang.

6. Manfaat Buah Lemon Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit

Manfaat jeruk lemon bagi kulit Anda tentu sebagai anti radikal bebas dan mempercepat proses penggantian sel kulit mati pada kulit Anda dengan kandungan Vitamin C nya. Minumlah air perasan Lemon secara teratur dan gosokkan irisan lemon ke tangan dan kaki Anda sebelum mandi kemudian bilas hingga bersih.

gambar manfaat buah lemon image
gambar manfaat buah lemon

7. Manfaat Buah Lemon Menghilangkan Plak Gigi

Caranya adalah buatlah jus lemon dengan ditambahkan sedikit baking soda, kemudian kumur – kumurlah menggunakan Jus tersebut selama kurang lebih 1 menit. Setelah itu barulah Anda menyikat gigi seperti biasanya. Gigi menjadi putih berseri dan nafas segar sepanjang hari.

8. Manfaat Buah Lemon Mengobati Bibir Kering

Khasiat jeruk lemon lainnya adalah mengobati bibir Anda yang kering akibat cuaca panas maupun pembersihan sisa lipstick yang kurang sempurna. Gosokkan saja irisan lemon pada bibir Anda perlahan kemudian bilas dengan air dingin. Bibir Anda akan lembab dan bersih seketika.

9.  Manfaat Buah Lemon Membuat Rambut Berkilau Sempurna

Untuk Anda yang sering bertugas diluar ruangan sehingga rambut Anda menjadi kering akibar terbakar sinar matahari, jangan sedih dulu. Ambil saja segelas air dan dicampur dengan air perasan Lemon 5 Buah kemudian aduk rata.

Nah pada saat Anda mandi, keramaslah dengan menggunakan ramuan tersebut, tunggu kurang lebih 3 menit agar air perasan Lemon meresap sempurna kedalam rambut Anda, kemudian bilas dengan bersih. Rambut Anda akan berkilau sepanjang hari meskipun bekerja diluar ruangan.

gambar manfaat buah lemon image
gambar manfaat buah lemon

Demikian banyaknya manfaat buah lemon, yang membuat buah lemon ini adalah salah satu daftar buah yang wajib ada di rumah Anda setiap hari. Tapi ingat, manfaat buah lemon tersebut akan hilang jika mengalami proses pasteurisasi untuk dijadikan minuman rasa lemon yang biasa Anda dapatkan di toko Sofdrink.

Jadi, jangan mau tertipu dengan Khasiat minuman rasa lemon ya, konsumsilah lemon asli yang masih dalam bentuk buah segar untuk memperoleh manfaat yang sebenarnya !

Jika ada saran atau pertanyaan berikan komentar Anda dibawah ini? Terima kasih

Tentang Manfaat buah lainya dapat Anda lihat di www.InfoAgribisnis.com

Tentang admin-infoagribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

cara okulasi mangga

Tips Cara Okulasi Mangga Untuk Bisnis Budidaya Mangga

Cara okulasi mangga – Bisnis pembibitan mangga dengan sistem okulasi sangatlah menguntungkan. Buah yang mempunyai …

Mengupas Tuntas Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mengupas Tuntas Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan