Halaman Depan / Perkebunan / Ini Dia 12 Manfaat Buah Jeruk, Penting Untuk Anda Ketahui!!

Ini Dia 12 Manfaat Buah Jeruk, Penting Untuk Anda Ketahui!!

gambar manfaat buah jeruk image
gambar manfaat buah jeruk

Buah Jeruk sudah menjadi pencuci mulut favorit semua orang sejak lama. Bahkan kalo mau disurvey, Saya yakin Buah Jeruk masuk dalam 10 daftar Buah Favorit sebagai pencuci mulut.

Dan ternyata Manfaat Buah Jeruk tidak hanya sampai disitu, Segala atribut yang terdapat dalam Buah Jeruk memiliki manfaat yang sangat banyak bagi Anda. Dari Buahnya sendiri, Daunnya, Bahkan Kulitnya pun memiliki khasiat beragam.

Itu belum lagi Manfaat Buah jeruk sebagai bahan utama Jus Buah yang sangat menyegarkan. Jenis Jeruk Nipis bahkan selalu dipakai oleh para koki kenamaan untuk memberikan warna rasa yang khas pada masakan – masakan yang menggugah selera.

gambar manfaat buah jeruk image
gambar manfaat buah jeruk

 Beberapa Manfaat Buah Jeruk bagi Tubuh

 1. Terapi Anti Kanker

Kandungan limonoid yang terdapat dalam Buah Jeruk sangat ampuh untuk mencegah berbagai macam penyakit kanker mematikan seperti kanker kulit, kanker paru – paru, kanker payudara, kanker lambung, bahkan kanker usus besar.

 2. Buah Jeruk untuk Mencegah Batu Ginjal

Meminum Jus jeruk setiap hari dapat Bermanfaat menurunkan angka resiko batu ginjal. Jeruk mampu berperan sebagai diuretic sehingga Ginjal Anda bekerja lebih ringan dan melancarkan saluran kencing.

 3. Jeruk mampu membantu Menurunkan resiko Kanker Hati

Kandungan Carotenoid dan Vitamin A yang terdapat dalam Buah Jeruk, terutama Jeruk Mandarin, sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker hati yang menggerogoti tubuh.

gambar manfaat buah jeruk image
gambar manfaat buah jeruk

 4. Manfaat Buah Jeruk untuk Menurunkan Kolesterol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Buah Jeruk sangat kaya akan serat yang sangat dibutuhkan bagi tubuh untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

 5. Manfaat Buah Jeruk untuk Jantung Sehat

Jantung Anda pun dapat lebih sehat jika ajin mengkonsumsi Buah Jeruk. Kandungan Kalium yang dimiliki Jeruk sangat penting untuk menjaga Jantung tetap berdetak seimbang.

6. Sumber Imunitas Alami Tubuh

Kandungan Vitamin C yang banyak terdapat dalam Buah Jeruk tentunya sangat bermanfaat menangkal radikal bebas dari luar tubuh kita.

 7. Mengobati Sembelit

Jika Anda merasa susah buang air besar, cobalah rutin mengkonsumsi Buah Jeruk, sebab kandungan serat yang dimiliki Jeruk sangat bagus untuk mengatasi masalah susah buang air besar.

 8. Mempertajam dan Menyehatkan Mata Anda

Didalam Buah Jeruk terdapat zat yang bernama carotenoid dan juga Vitamin A yang sangat kaya sehingga dapat mempertajam mata Anda dan menjauhkan berbagai macam penyakit mata jika Anda mengkonsumsi Jeruk dengan rutin.

gambar manfaat buah jeruk image
gambar manfaat buah jeruk

 9. Mengontrol Tekanan Darah

Buah Jeruk juga terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai pengontrol agar tekanan darah dalam tubuh tetap stabil.

 10. Mematikan Virus Berbahaya dalam Tubuh

Kandungan polyphenol dalam Buah Jeruk juga bermanfaat sebagai panglima perang tubuh Anda dalam menghadapi berbagai macam virus yang merugikan tubuh.

 11. Membantu Regenerasi Kulit Anda

Kandungan Beta carotene yang terdapat dalam Buah Jeruk sangat penting bagi kulit untuk membantu mengganti sel – sel kulit yang rusak sehingga menghambat proses penuaan dini pada kulit.

 12. Menetralkan PH Tubuh

Buah Jeruk juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh Anda.

gambar manfaat buah jeruk image
gambar manfaat buah jeruk

Itulah beberapa Manfaat Buah Jeruk yang sangat berguna bagi tubuh Anda. Dan Tahukan Anda ternyata Kulit Jeruk pun mempunyai Manfaat yang tidak kalah banyak? Jangan terburu – buru membuang kulit Jeruk ke tempat sampah ya, sebab Beberapa Manfaat Kulit Jeruk Antara Lain yaitu :

gambar manfaat buah jeruk dan kulit jeruk image
gambar manfaat buah jeruk dan kulit jeruk
  1. Sebagai Parfum Alami ruangan agar udara lebih segar. Caranya rebus beberapa kulit jeruk kering beserta kayu manis dan kapulaga, aroma yang keluar dari rebusan tersebut sangat menyegarkan.
  2. Kulit Jeruk juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan komedo, jerawat, dan mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.
  3. Menghaluskan Kuku Kulit Anda tanpa biaya mahal ke salon
  4. Kulit Jeruk yang digiling dan direndam semalaman sangat ampuh untuk mengusir ketombe pada rambut Anda
  5. Jika Anda Mabuk perjalanan, campurkan kulit Jeruk dan garam dalam rebusan air selama kurang lebih 25 menit dan segera diminum ramuan tersebut setelah dingin. Niscaya mabuk perjalanan Anda langsung hilang.
gambar manfaat buah jeruk dan kulit jeruk image
gambar manfaat buah jeruk dan kulit jeruk

Wah banyak sekali bukan Manfaat Buah Jeruk, maknya tidak ada ruginya jika Anda terus mengkonsumsi Buah Jeruk sehari – hari.Bisa Anda nikmati Buah Jeruk dengan dimakan langsung maupun di buat Jus Segar dengan dicampur bebrbagai macam buah segar lainnya.

Manfaat daun jeruk pun sangat berguna untuk mengharumkan masakan dan menambah selera makan. Maka jangan heran jika Anda semakin lahap menyantap masakan yang didalamnya terdapat Daun Jeruk sebagai pendongkrak selera.

Demikian Manfaat Buah Jeruk bagi Tubuh Anda, juga Manfaat kulit dan Daun Jeruk yang sangat berguna bagi keseharian Anda. Tanamlah sendiri pohon Jeruk di halaman rumah Anda, niscaya hanya keuntungan demi keuntungan yang Anda dapat.

Selain manfaat buah jeruk kami juga menjikan artikel lainya : Khasiat Lidah Buaya Untuk Rambut

Tentang Admin Web Info Agribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

tanaman bintaro

Tanaman Bintaro, Tanaman Racun Yang Bermanfaat

Tanaman bintaro digolongkan pada kelompok tanaman peneduh. Tanaman ini bisa digunakan untuk kegiatan penghijauan lingkungan. …

Ini Dia 12 Manfaat Buah Jeruk, Penting Untuk Anda Ketahui !!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 20 =


Ini Dia 12 Manfaat Buah Jeruk, Penting Untuk Anda Ketahui !!