Halaman Depan / Pertamanan / Ampuh!!! Khasiat Lidah Buaya Untuk Rambut

Ampuh!!! Khasiat Lidah Buaya Untuk Rambut

gambar khasiat lidah buaya untuk rambut
gambar khasiat lidah buaya untuk rambut

Khasiat lidah buaya – Rambut Anda rontok dan mulai mengalami kebotakan? Atau helaian rambutnya kasar dan kulit kepalanya berketombe? Sudah mencoba shampoo berbagai macam merk namun belum juga kelihatan hasil yang signifikan?, saatnya Anda mencoba Lidah Buaya untuk rambut Anda.

Yak, Lidah Buaya merupakan tanaman herbal yang biaa dipakai untuk bahan baku produk kecantikan atau shampoo untuk rambut. Kandungan vitamin yang terdapat dalam Lidah Buaya memang sangat bagus untuk kesehatan dan vitalitas rambut Anda.

Khasiat Lidah Buaya atau Aloe Vera, disamping bagus untuk kesehatan rambut, bisa juga sebagai alternative obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti Sembelit, Wasir, bahkan Kencing Manis.

Bagian Lidah Buaya yang biasa dipakai untuk pengobatan adalah Eksudat, atau biasa Anda lihat dalam benuk getah yang keluar dari daun lidah buaya apabila kita sobek atau potong. Biasanya Eksudat ini berwarna kuning, berbentuk cair dengan rasa pahit getir seperti kulit jeruk.

Kandungan Nutrisi Lidah Buaya

Kandungan Jumlah
Kadar air 95 %
Karbohidrat (g) 0.30
Kalori (kal) 1.73-2.30
Lemak (g) 0.05-0.09
Protein (g) 0.01-0.06
Vitamin A 2.00-4.60
Vitamin C 0.50-4.20
Thiamin (mg) 0.003-0.004
Riboflavin (mg) 0.001-0.002
Niasin (mg) 0.038-0.040
Kalium (mg) 9.920-19.920
Zat Besi (mg) 0.060-0.320

Kandungan sebanyak itu tentunya sayang untuk dilewatkan untuk nutrisi rambut Anda, Nah jika Anda penasaran Khasiat Lidah Buaya, jangan kawatir, demi Anda, Kami siap merangkumkannya untuk Anda tercinta: hehehe…

 Kasiat Lidah Buaya Untuk Rambut

1.Mengurangi Sebum yang Berlebihan

Sebum adalah zat berminyak yang diproduksi secara alami oleh kulit kepala, sebenarnya sebum juga penting agar kulit kepala kita tidak mengalami kekeringan dan untuk mengontrol suhu kulit kepala.

Namun demikian, jika kulit kita memproduksi sebum berlebihan, yang ada justru rambut kita menjadi berminyak dan lepek. Sebum juga dapat merusak folikel rambut jika berlebihan dan bercampur dengan debu atau kotoran sehingga membentuk kerak.

Khasiat Lidah Buaya yang memiliki kandungan anti bakteri mampu mengatasi kelebihan sebum pada kulit kepala dan rambut Anda. Sehingga kulit kepala Anda dapat melakukan respirasi dengan baik dan menstimulsi kulit kepala untuk memperbaharui folikel rambut baru.

2. Membantu Pertumbuhan Rambut Baru

Kandungan alami yang terdapat pada Lidah Buaya juga dapat mengaktifkan pertumbuhan rambut baru dengan cara meningkatkan sirkulasi darah ke akar folikel rambut, sehingga proses pertumbuhan rambut baru menjadi lebih subur dan sehat. Gimana khasiat lidah buaya luar biasa bukan? oke selanjutnya.

Lidah Buaya juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit kepala Anda, dan membuat ph kulit kepala Anda menjadi seimbang, hal ini juga merupakan faktor penting agar pertumbuhan rambut baru Anda lebih sehat dan lebat.

3. Sebagai Sumber Vitamin dan Kelembaban Alami

Beberapa kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada lidah buaya, sanggup menjaga kelembaban alami rambut Anda dan sebagai pasokan vitamin yang dibutuhkan bagi kesehatan dan vitalitas rambut.

4.Mencegah Rambut Rontok

Salah satu penyebab rambut rontok adalah terlalu banyak sebum yang bercampur dengan kotoran sehingga akar rambut menjadi kekurangan daya tahannya sehinnga mengalami kerontokan.

Untuk itu, Khasiat Lidah Buaya mampu secara sempurna membersihkan kotoran pada rambut Anda sekaligus mengontrol produksi sebum agar tidak berlebihan, hal ini akan berpengaruh besar bagi berkurangnya kerontokan yang terjadi pada rambut Anda.

5.Menghaluskan Rambut

Jika biasanya Anda setelah keramas dilanjutkan dengan memberikan kondisioner pada helaian rambut, cobalah untuk mengganti kondisioner Anda dengan Lidah Buaya. Kandungan mineral yang terkandung dalam Lidah Buaya mampu menggantikan fungsi kondisioner langganan Anda. Rambut menjadi halus, lembut, dan berkilau.

6.Menghilangkan Ketombe

Kasiat lidah buaya juga dapat menghilangkan ketombe pada rambut. Ketombe pada rambut Anda disebabkan oleh pergantian sel epidermis pada kulit kepala yang terlalu cepat. Hal itu berakibat menumpuknya sisa sel kulit mati yang bertumpuk sehingga akrab kita sebut sebagai ketombe.

Untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan menggunakan Lidah Buaya yang bekhasiat mengontrol pertumbuhan sel epidermis agar tidak terlalu cepat. Disamping itu Lidah Buaya juga ampuh untuk membersihkan sisa sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala Anda.

Itulah beberapa Khasiat Lidah Buaya untuk rambut Anda. Untuk menggunakan Lidah Buaya agar hasilnya maksimal, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Cara Mengambil Kasiat Lidah Buaya

  1. Potong Lidah Buaya menjadi 3, masing-masing potongan berukuran 5-10 cm sesuai kebutuhan.
  1. Kupas bagian luar Lidah Buaya setipis mungkin, agar daging inti Lidah Buaya tersebut masih banyak dan tebal.
  1. Setelah dikupas, potong kecil-kecil Lidah Buaya tersebut, kemudian diblender sampai halus untuk mendapatkan getah atau lender dari Lidah Buaya tersebut.
  1. Setelah diblender halus, pisahkan getah Lidah Buaya dengan sisa-sisa kotoran dengan cara disaring dengan saringan kecil, kemudian peras-peraslah agar tidak ada getah yang tersisa.
  1. Setelah mendapatkan sari dari Lidah Buaya tersebut, gunakanlah secukupnya pada kulit kepala dan rambut Anda. Usapkan dan pijit peln-pelan hingga merata seluruh kulit kepala dan rambut Anda.
  1. Tutuplah kepala Anda dengan penutup kepala dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, fungsinya agar kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam Lidah Buaya dapat terserap sempurna oleh kulit kepala dan rambut Anda.
  1. Setelah proses pendiaman selesai, bilas lidah buaya tersebut dengan air hangat agar lebih memudahkan menghilangkan bekas getah Lidah Buaya yang menempel pada kulit kepala dan rambut.
  1. Keringkan Rambut Anda dan rasakan sendiri perbedaannya.

Bagaimana teman, mudah bukan untuk membuat sendiri Ekstrak Lidah Buaya dirumah, dan sudah tentu lebih berkhasiat lidah buaya untuk shampoo andalan Anda. Sebab sampo merk apapun pasti kandungan lidah buayanya tak sebanyak dan seampuh Lidah Buaya asli yang Anda buat sendiri.

Demikian kali ini tentang ulasan Khasiat lidah Buaya untuk Rambut, semoga kekasih Anda semakin sayang karena tentunya kini rambut Anda semakin sehat berkilau kaya model iklan sampo, hehehe… Semoga Bermanfaat.

Baca 2 Cara Praktis Membuat Pupuk Organik Cair

 

 

Tentang Admin Web Info Agribisnis

Cek Artikel Ini Juga :

cara merawat bunga mawar

6 Langkah Cara Merawat Bunga Mawar Agar Berbunga Lebat

Cara merawat bunga mawar – Siapa yang tidak mengenal tanaman bunga mawar? Tanaman bunga mawar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *